Pemkab Banjar Gelar Sosialisasi Kesejahteraan PNS

Martapura, KP – Mewakili Bupati, Kadis BKDPSDM DR Made Taruna membuka sosialisasi kepegawaian tentang kesejahteraan PNS terkait program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT)) dan layanan BPJS Kesehatan di lingkungan Pemkab Banjar tahun anggaran 2018 di Aula BKD, Rabu (21/11).

Made Taruna mengatakan, terkait program tersebut, merupakan salah satu kewajiban pemerintah daerah untuk menyukseskan, karena merupakan program kepentingan rakyat, program yang berbasis tabungan yang digulirkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Sedang peningkatan kualitas pelayanan publik yang ditempuh, antara lain memperluas cakupan layanan bagi masyarakat di bidang kesehatan melalui layanan BPJS Kesehatan,’’ katanya.

Dijelaskannya, esensi sosialisasi ini guna memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada pejabat pengelola kepegawaian tentang beberapa informasi terkait kesehatan, terutama yang berkaitan dengan BPJS Kesehatan dan perumahan.

“Yakni program dari Kementerian PU yang perlu disampaikan kepada ASN tentang BP2BT,’’ tandasnya.

Dia juga berharap kepada peserta agar menyimak dengan baik terhadap materi yang disampaikan narasumber.

Adapun sosialisasi ini diikuti pejabat pengelola kepagawaian dari SKPD sebanyak 250 orang. Sebagai narasumber dari Dinas PUPR Banjar dan pejabat BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...