Organisasi Perempuan Dilatih Tertib Administrasi Keuangan

Banjarbaru, KP – Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini membuka Pelatihan Administrasi Keuangan Organisasi Perempuan Kota Banjarbaru 2018 yang digelar Dinas Dalduk KB PMP dan PA, di Sekretariat TP PKK Jalan Taman Gembira Barat, Rabu (21/11).

Pada kegiatan ini turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Syarifah Mariatul Qiftiah dan Kadis Dalduk KB PMP PA Ir Hj Puspa Kencana MP. Adapun sebagai narasumber dari Inspektorat dan BPKAD Banjarbaru.

Puspa Kencana mengatakan, esensi kegiatan ini agar semua organisasi wanita di Banjarbaru dapat membuat administrasi laporan tentang kegiatan serta pengeluaran dana sesuai aturan.

“Sehingga kedepannya tidak terdapat kesalahan dalam administrasi keuangan organisasi dan juga tidak masuk dalam jalur temuan ataupun pemeriksaan dari BPK,’’ pesannya.

Ririen Kartika mengatakan, dalam kepengurusan sebuah organisasi, administrasi merupakan hal wajib. Tertib administrasi dan tertib pelaporan merupakan kunci pokok keberhasilan penyelenggaraan dan roda pemerintahan ataupun organisasi.

“Pelaksanaan administrasi keuangan yang baik, tentu berdampak positif pada produktifitas dan juga bagi suasana kerja di sebuah organisasi. Dengan begitu, pengelolaan keuangan lebih tertata dengan baik dan menghasilkan output sangat baik bagi organisasi itu sendiri,’’ tandasnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...