PKK Kotabaru Evaluasi Program 2018

Kotabaru, KP – Kegiatan Sinkronisasi dan evaluasi program PKK kabupaten Kotabaru yang di laksanakan di Gedung serbaguna Pemkab Kotabaru, Paris Barantai, hadiri Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Hj. Yulianti Zairina Said Akhmad Assegaf, pengurus TP PKK kabupaten Kotabaru dan ratusan kader PKK dari 22 kecamatan se Kabupaten Kotabaru Jumat kemarin.

Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan “kegiatan pertemuan sinkronisasi dan evaluasi Program PKK ini berlangsung selama dua hari mulai dari hari Kamis dan Jumat.

Pesertanya dari Ketua TP PKK tingkat Kecamatan, Desa, dan para kadernya. Kegiatan pertemuan sinkronisasi dan evaluasi kami laksanakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusianya. Hal tersebut dikarenakan Peningkatan Sumber Daya Manusia sangatlah penting, mengingat PKK merupakan bagian dari pemerintah Kabupaten Kotabaru, dan peningkatan Sumber Daya Manusia sangatlah penting bagi para ibu PKK mulai pada tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan dan tingkat desa ” . Beber Hj Fatma.

SementRa salah satu peserta yang mengikuti pelatihan, pertemuan sinkronisasi dan evaluasi, Nur Baety, ketua PKK kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru, menyatakan “kami kader PKK yang ada di kecamatan dan desa mengapresiasi sekali dengan adanyakegiatan ini. Sebab dengan kegiatan yang di gelar dua hari ini, selain mempererat tali silaturahmi antar kader PKK kecamatan dan desa lainnya, juga merupakan momentum memperoleh penambahan pengetahuan dalam hal kepengurusan PKK yang baik.

Adapun pelatihan yang kami terima, di antaranya, pelatihan tentang keperibadian, cara bersosialisasi kepada masyarakat, tata cara menjaga rumah tangga, anak, dan tata cara menggunakan, memanfaatkan perkarangan rumah.

Didalam pelatihan dan pertemuan, juga sangat besar hikmahnya bagi kami seluruh kader PKK karena banyak ibu ibu PKK yang belum tau menjadi tau dengan ketua PKK Kabupaten “. Ujarnya sembari tersenyum.

Didalam pelatihan meningkatkan Sumber Daya Manusia dan pertemuan sinkronisasi serta evaluasi tersebut para ibu ibu PKK yang berasal dari Kecamatan dan Desa di bagikan suatu doorprize bila mana dapat menjawab pertayaan pertayaan yang di lontarkan oleh Ketua PKK, sebagaimana yang di lakukan Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Al-Idrus pada setiap acara PKK. (and/K-6)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...