Ribuan peserta Ikuti Gowes Hari Pahlawan 2018

Sekdaprov H Harris Makkie melepas Ribuan peserta gowes peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 yang digelar Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan 45 Kalsel dan Bank Kalsel, Minggu (11/11) pagi. Jajaran Komisaris dan Direksi Bank Kalsel bersama peraih motor hadiah Paman Birin. (Kp/ist)

Banjarmasin, KP – Ribuan goweser dari berbagai komunitas di kota Banjarmasin, mengikuti gowes peringatan hari pahlawan tahun 2018 yang diselenggarakan Dewan Harian Daerah (DHD) angkatan 45 Kalimantan Selatan dan Bank Kalsel, Minggu (11/11) pagi hingga siang hari.

Para pesertqa dileps dengan pengibasan bendera start oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Drs H Haris Makie, di depan Kantor Pusat Bank Kalsel di Jl Lambung mangkurat Banjarmasin, akan menempuh jarak sekitar 15 Kilometer.

“Kegiatan olah raga bersepeda ini dalam rangkaian memeriahkan Hari Pahlawan tgl 10 November 2018, dimana harapan nya bisa memaknai dan tidak melipupakan jasa para pahlawan. Dengan bersepeda bersama bisa gembira sehingga sebagai salah satu bentuk semangat dan mengingat nilai perjuangan yang diwariskan pendiri dan pejuang terdahulu,” ujar H Abdul Haris Makie.

Dimana, jelas Abdul Haris Makie dengan event yang bertemakan “Terimakasih Pahlawan ku” ini para goweser dapat berdisiplin saat melintasi jalur track gowesnya yakni beberapa jalan protokol di Kota Banjarmasin.

“Dengan berdisiplin di jalanan, kita dapat mencontoh bagaimana kedisiplinan mereka para pejuang, tanpa pamprih sehingga rela kehilangan harta benda bahkan nyawa demi mengusir para penjajah ditanah air Indonesia,” kata Abdul Haris Makie.

Dalam kegiatan yang merebutkan berbagai doorprice ini, juga ditambah oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yakni sebuah kendaraan bermotor roda dua.

Sekdaprov juga mengingatkan pesan Gubernur Paman Birin Birin tentang ‘Jas Nerah’ yang artinya jangan melupakan sejarah. Dan slogan Bergerak, supaya kita sehat dan bugar, yakni dengan berolahraga, seperti bersepeda Gowea sekarang ini, ujarnya.

“Walaupun Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin tidak berhadir, beliau menambahkan satu buah hadiah untuk diperebutkan para goweser supaya jadi semangat menggenjot sepeda nya,” pungkas Abdul Haris Makie.

Kegiatan goweser yang sempat diguyur hujan tetapi pelaksaan tetap meriah. Apalagi ada hadiah sepeda motor langsung dari Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor dan hadian udian langsung berupa tiga Kulkas, Mesin Cuci, Kipas Angin, 4 Kompor Gas, dua televisi, 1 printer, 7  sepeda gunung, 4 dispenser, masing-masing sebuah pemanas dan rice cooker.(vin/K-9)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...