Rusunawa 42 kamar kembali dibangun di Muara Teweh

Muara Teweh, KP — Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalteng, pada 2019 nanti kembali memperoleh bantuan rumah susun sewa sederhana tipe 36 berlantai tiga sebanyak 42 unit kamar dari Pemerintah Pusat.

“Pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) ini peruntukannya bagi masyarakat berpenghasilan rendah, lokasinya berada di kawasan Jalan Panti Ajar ujung yang merupakan lahan milik pemerintah daerah,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Barito Utara, H Yaser Arapat melalui Kabid Perumahan Rakyat H Hasan Basri di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Hasan, dalam pembangunan rusunawa ini pihaknya hanya memfasilitasi pembangunan seperti menyediakan lahan dan membersihkan serta membukannya.

Dana pembangunannya, kata dia, berasal dari APBN melalui Kementerian Perumahan yang dikucurkan ke daerah dalam mendukung program pemerintah daerah lengkap dengan mebelnya dan difasilitasi fasilitas kamar tidur, kamar mandi, dan ruang jemur.

“Kami hanya memfasilitasi sehingga tidak ada campur tangan dalam proyek pembangunan maupun pengadaan mebelnya, jadi kami terima jadi,” katanya.

Mengenai lelang untuk pembangunan rusun ini langsung dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Jadi program ini bagi masyarakat yang belum punya rumah. Untuk mendapatkan rusunawa ini akan dilakukan verifikasi data.

Hasan mengatakan, tahun ini juga telah dibangun rusunawa yang tipenya sama berada di kawasan komplek Perumahan Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh yang rencananya bangunan fisik selesai Desember 2018.

“Rusunawa yang selesai akhir tahun ini nanti untuk pegawai RSUD Muara Teweh,” ujarnya. (net/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...