Sahmadi Hadiri Panen Karet Perdana di Kalahiyang

Paringin, KP – Panen perdana kebun karet hamparan di Desa Kalahiyang kecamatan Paringin, binaan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) PT Adarao Indonesia dalam program peremejaan perkebunan milik masyaraka.

Selain dihadiri Bupati Balangan dan Dandim 1001/Amt-Blg juga dihari anggota Komisi II DPRD Balangan Sahmadi.
Sahmadi berharap kepada Pemerintah daerah bisa termotivasi dalam memacu perkembangan peremajaan perkebunan karet.

“Kita sangat beruntung ada pihak perusahaan yang ikut peduli dengan kehidupan masyarakat, seperti melakukan pembinaan peremajaan kebun karet mereka,” ujar Sahmadi kepada awak media, di sela sela kegiatan panen perdana kebun karet hamparan di Desa Kalahiyang, belum lama tadi

Selain itu, menurut Sahmadi, pemerintah juga harus fokus berupaya menggiatkan program peremajaan perkebunan milik masyarakat salah satunya melakukan kolaborasi dengan asosiasi pengusaha karet dalam upaya meningkatkan produktivitas dan harga perkebunan karet rakyat yang ada.

“Apalagi komoditi karet inikan menjadi komoditi utama penunjang perekonomian masyarakat Balangan secara luas. Sudah sepatutnya sektor perkebunan khususnya karet menjadi perhatian khusus,’’ ujarnya.

Terpenting menurut Sahmadi, program peremajaan karet ini jangan hanya fokus meningkatkan produktivitas perkebunanan karet, tetapi juga terpenting mengutamakan kesejahteraan petani karet itu sendiri melaui perbaikan harga yang stabil.

“Kami di dewan tentu akan mendukung tiap program yang mempunyai tujuan bagus untuk masyarakat dengan menyetujui anggaran yang diusulkan untuk program tersebut, termasuk program menaikan harga karet ini. Jadi tinggal eksekutif, bagaimana keserusannya untuk mewujudkannya,’’ imbuhnya. (rel/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...