Sosialisasi Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus Digelar

Pelaihari, KP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan bersama Tim Penggerak PKK Tanah Laut dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut menggelar Sosialisasi Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus, di Aula Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tanah Laut, Selasa (13/11).

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setulus tulusnya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut bekerjasama melaksanakan sosialisasi pada hari ini,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta.
Menurut dia, mengurus dan mendidik anak berkebutuhan khusus tentunya sangat jauh berbeda dengan anak yang lainnya.

“Kebutuhan khusus perlu perhatian lebih dari kitadan cara penanganan yang khusus pula, sehingga tidak bisa sembarangan untuk dilakukan,”terangnya.

Oleh karena itu, sebut dia, sangat penting untuk menambah ilmu, terus belajar dan berinovasi agar pendidik mampu mengurus anak berkebutuhan khusus dengan baik.

“Anak berkebutuhan khusus memiliki hak yang sama dengan anak lainnya seperti, kesempatan meraih pendidikan, kasih sayang dan masa depan yang sama,”ucapnya.

Dengan kegiatan sosialisasi, dia mengharapkan, para pendidik dapat mendapatkan ilmu baru dalam menangani anak berkebutuhan khusus, sehingga membantu mereka menjadi lebih baik, maju dan mandiri.

Acara tersebut dihadiri  perwakilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, narasumber, Pengurus Tim Penggerak PKK Tanah Laut dan para peserta. (net/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...