LP3PKK Tingkat Provinsi Diikuti PKK Kotabaru

SUASANA – LP3PKK Tingkat Provinsi yang diikuti PKK Kotabar. (KP/Andi)

Kotabaru, KP – Ketua tp pkk kabupaten kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar Al-Idrus, bersama rombongan ketua pokja nya masing masing menghadiri kegiatan Latihan pengelolaan program dan penyuluhan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (LP3PKK) tk provinsi kalimantan selatan, dI aula dinas pendidikan prov kalsel, dan dilanjutkan besoknya di gedung mahligai pancasila banjarmasin. tanggal 8-9 november 2018. Pkk kabupaten kotabaru di ikuti oleh sekretaris, ketua pokja I, pokja II, pokja III dan IV.

Dalam kesempatan tersebut, Hadir ketua tp pkk provinsi kalsel Hj. Raudatul Jannah Sahbirin, perwakilan dari gubernur kalsel, asistem perekonomian dan pembangunan Ir.Hermansyah, M.Si, dan ketua tp pkk kabupaten/kota se-kalimantan selatan beserta pengurusnya.

“LP3PKK sebagai bagian dari upaya mempertajam, memadukan segenap sumber daya yang ada di dalam TP PKK Kota Banjarmasin agar bisa menjadi mitra terbaik Pemerintah Kota Banjarmasin yang tergambar dalam 10 program pokok PKK, dilaksanakn 2 hari, mulai tanggal 8 s/d 9 nopember 2018.

Ketua pkk provinsi kalsel mengatakan ” Lp3pkk ini adalah kegiatan rutin yg kita laksanakan setahun sekali. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas gerakan pkk kita agar Berpartisipasi aktif dlm melaksanakan pembangunan dikalimantan selatan.

Selaku mitra pemerintah, pkk sudh menjangkau ke masyarakat smpai ke bagian terbawah ke daerah unit terkecil. Berbagai program pokok sdh berhasil di wujdkan melalui sinergitas dan integritas program dengan berbagai pihak. Kami dri pkk provinsi berupaya agar kader kader pkk dpt menjadi kader yg kompeten terutama menggerakkan masyarakat agar lebih berdaya dan secara ekonomi mampu menghasilkan produk produk unggulan yg menjadi ciri khas dari suatu wilayah, baik itu desa maupun kelurahan. Sy berharap kader pkk harus trus melakukan inovasi dan saling berbagi pengetahuan dan membangun persamaan persepsi dan keterpaduan agar terwujud tertib administrasi dalam pelaksanaan 10 program pokok pkk. Khususnya di provinsi kalsel,” tuturnya.

Gubernur kalsel dalam hal ini di wakili oleh asisten perekonomian dan pembangunan Ir.Hermansyah, M.Si mengatakan “Saya sangat mengapresisai dengan jati penggerak pkk provinsi kalsel. Kinerja ibu sekalian dalam pemberdayaan masyarakat, sangat membantu kinerja kami di pemerintahan. Tanpa masyarakat yg berdaya, provinsi ini tidk akan mampu bergerak dalam kinerja pembangunan.

Semoga dengan adanya pelatihan ini kader kader pkk semakin berkualitas “. Ujar asisten.

Sementara ketua tp pkk kabupaten kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan lp3pkk tersebut, ” semoga dengan kegiatan LP3PKK ini kader kader dapat meningkatkan manajemen pengelolaan, administrasi dan ketrampilan. Serta dapat menyusun program pada upaya yg mengarah pada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan peningkatan keterampilan ibu-ibu PKK, dan program kerja yang mengedapankan kegiatan yang bersifat sosial. Terutama sekali di kabupaten kotabaru,’’ pungkasnya. (and/K-6)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...