Tingkatkan Pelayanan Prima Masyarakat

Kaban Dukcapil, Bambang Hatianto, didampingi staf, menyerahkan KTP Elektronik kepada penyandang cacat atau disabilitas.

Kasongan,KP – Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Katingan, Badan Kependudukan dan Catatan Sipil ,(Dukcapil) Kabupaten Katingan terus melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

” Kita terus melakukan inovasi pelayanan kependudukan kepada masyarakat”, ujar kepala Dukcalil Katingan, Bambang Harianto S.IP kepada wartawan Jumat (1/11) akhir pekan kemarin.

Menurutnya inovasi pelayanan di dukcapil Katingan, berawal dari peningkatan prilaku aparatur sipil negara (ASN) dimana layanan di dukcapil hanya memakan waktu 10 menit pelayanan baik Kartu Tanda Pengenal (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte kelahiran, Akte Kematian, dan layanan di Kantor Dukcapil seperti di layana Bank

Selain itu, menurut Bambang pihaknya juga terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan layanan jemput bola ke tiap kecamatan bahkan sampai ke desa desa melakukan perekaman KTP Elektronik.

” Yang jelas saya berusaha merubah pola pelayanan kepada masyarakat tak perlu lama berurusan dokumen kependudukan” sebutnya.

Tak hanya itu, bahka pihaknya juga melakukan pelayanan yang sama kepada para penyandang cacat, guna memperoleh dokumen kependudukan seperti KTP dan KK di dukcapil Katingan, ” Saya tegaskan tak ada lagi layanan lewat belakang, yang ada lewat loket dan mudah ” tukasnya. (Isn/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...