UIN Berikan Penghargaan kepada Tokoh Pendiri

Banjarmasin, KP – Demi mengapresiasi dan mengenang jasa–jasa mereka yang telah membatu dan bekerja keras untuk kemajuan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, UIN memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan pejabat pemerintah.

Pemberian penghargaan tersebut dikemas dalam kegiatan Antasari Award Tahun 2018 yang sekaligus peringatan 100 tahun H Zafry Zam-zam sebagai rektor pertama dan salah satu tokoh pendiri UIN Antasari Banjarmasin juga memperingati 54 tahun UIN.

Rektor UIN Antasari Prof Dr Mujiburrahman mengatakan, Antasari Award merupakan apresiasi UIN Antasari kepada tokoh tokoh yang berjasa dalam memperjuangkan dan membawa nama baik UIN Antasari serta pihak pihak yang menjaga dan melestarikan sejarah, kebudayaan dan kesenian daerah, serta para alumni UIN Antasari yang mengabdi untuk kemaslahatan dan kemajuan agama dan masyarakat didaerah tertinggal.

“Mereka banyak berjasa terhadap kemajuan UIN, berkat perjuangan baik dalam promosi maupun dedikasi mereka,’’ kata Mujiburrahman, Rabu (21/11).

Berita Lainnya

Wawali Hermansyah Ketua APPSBI

Walikota Apresiasi FKDGP Gelar Pengobatan Gratis

1 dari 49

Ditambahkan Rektor, UIN terus mengembangkan secara fisik infrastuktur kampus I dan Insya Allah tahun depan kampus II berikutnya dan mudah mudahan di tahun ketiga kampus yang direncanakan I dan II rampung.

“ Mudah–mudahan pembangunan kampus UIN akan berjalan dengan lancar,’’ tambah Rektor.

Dalam acara tersebut, tokoh yang mendapat penghargaan sebagai pendiri dan pembangun UIN yakni seperti H Zafry Zamzam , H Mastur Jahri MA, Drs HM Asy’ari MA, Prof Dr H Alfani Daud, Prof Dr KH M Asywadie Syukur LC, Prof Dr H Kamrani Buseri MA, Prof Dr H Akh Fauzi Aseri MA dan Drs H Rudy Ariffin Gubernur Kalsel periode 2005-2015.

Ada juga alumni berprestasi UIN sebagai pejabat dilembaga/kementerian RI yaitu Prof Dr H Abdul Hafiz Anshary (Ketua KPU RI), Drs M Ramli (anggota DPD RI), Drs HM Thamrin MMPd (Sekretaris Inspektur Jenderal Kemenag RI), Drs H Sofyan Noor (Kepala Kanwil Kemenag Kaltim), Drs H Masrawan MAg (Kepala Kanwil Kemenag Kalteng), Drs H Noor Fahmi MM (Kepala Kanwil Kemenag Kalsel), Drs H Abdul Wahid HK MM MSi (Bupati Hulu Sungai Utara) dan Prof Fahmi Arief (Kepala Kanwil Kemenag Kalsel). (fin/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya