Usai Renovasi, Air Panas Tanuhi Resmi Dibuka

Kandangan, KP – Setelah sempat direnovasi beberapa waktu lalu, kini objek wisata air panas tanuhi yang berada di Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado telah hadir kembali dengan wajah yang lebih segar.

Usai renovasi, Objek Wisata Air Panas Tanuhi resmi dibuka oleh bupati Drs H Achmad Fikry,MAP didampingi wakil bupati Symsuri Arsyad, MA, bisa jadi destinasi wajib untuk menghabiskan liburan bagi warga HSS dan wisatawan luar daerah.

Peresmian Objek Wisata Air Panas Tanuhi ditandai dengan pemotongan juntaian pita melati oleh orang nomor satu di HSS Bupati H Achmad Fikry. Dan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas yang telah dilakukan pembenahan di Objek Wisata Air Panas Tanuhi.

“Fasilitas yang dilakukan pembenah diantaranya kamar penginapan,kolam rendam air hangat,toilet umum ,ruang ganti pakaian, tempat istirahat dan mushola,” kata Kabid Destinasi Wisata Muh Zakir Maulidi.

Pada kesempatan tersebut Bupati H Achmad Fikry, bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad langsung berkeliling melihat fasilitas yang sudah dibenahi di objek wisata air panas tersebut.

Tak hanya itu, bupati dua periode itu juga berkesampatan berendam di kolam air hangat dari sumber alami yang diyakini khasiatnya mampu memberikan efek baik bagi tubuh.

Bupati Fikry juga mengajak untuk berwisata kepada masyarakat untuk datang berwisata ke Tanuhi, menikmati air panas yang sangat menyenangkan. Bupati menjamin akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung dengan terus membenahi dan meningkatkan fasilitas yang ada.

“Jangan ragu mengunjungi Objek Wisata Air Panas Tahuni karna sudah dilakukan pembenahan fasilitas di objek wisata ini, yang di harapkan akan memberikan kenyamanan kepada para wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata,” ujarnya seraya mengatakan salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan jangan ragu untuk datang ke objek wisata air panas tanuhi ini, mudah-mudahan masyarakat bisa menikmati keindahan alam loksado,” tandasnya.

Turut hadir Kepala SKPD lingkup Pemkab HSS,Camat Loksado dan Kepala Desa Hulu Banyu. (noi/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...