Wabup Bartim Optimis Kapolres Baru Bisa Amankan Pemilu

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh mendampingi penyambutan Kapolres baru disambut potong pantan, Rabu ( 14/11 ) di hal polres bartim.

Tamiang Layang, KP – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadry optimis kalau Kapolres Bartim yang baru, AKBP Zulham Efendi SIK MH bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Wakil Presiden 2019.

“Kita optimis kapolres baru bisa membawa kesejukan, kamtibmas yang kondusif selama proses Pileg dan Pilpres,” kata Wabup Bartim, Saleh usai mengikuti sertijab Kapolres Bartim dari AKBP Wahid Kurniawan kepada AKBP Zulham Efendi, Rabu.

Menurut Wabup situasi dan kondisi di Kabupaten Bartim sangat kondusif, aman dan damai tanpa ada gangguan kamtibmas yang berarti. Hal ini perlu dijaga walaupun sedang berlangsung proses Pileg dan Pilpres.

Jangan sampai kerukunan antar sesama dan antar umat beragama yang selama ini terbangun dengan pondasi kuat, tergoyangkan karena adanya hembusan isu-isu provokatif yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab.

Ia juga menghimbau seluruh elemen masyarakat agar meningkatkan pasrtisipasi dalam Pileg dan Pilpres.

“Pilihan kita bisa berbeda, karena itu hak politik tiap individu dan harus kita hormati. Namun, menjunjung tinggi kesatuan dan oersatuan agar tetap satu yakni sebagai bangsa Indonesia yang hidup rukun dan damai di Kabupaten Bartim,” katanya.

Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, semua insan harus tetap mempertahankan keamanan dan kedamaian di “Bumi Nansarunai – Jari Janang Kalalawah” yang selama ini berhasil dibangun dengan rasa kebersamaan.

Kebersamaan ini dibuktikan dengan tetap menjaga kekompakan meski dalam suasana pesta demokrasi yang akan berlangsung nanti. (Vna /k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...