Wabup Tala Sidak RSUD Hajji Boejasin

Pelaihari, KP – Wakil Bupati Tanahlaut (Tala) Abdi Rahman Sidak Rumah Sakit HajjiBoejasin di Jalan HajjiBoejasinPelaihari, Rabu (7/11). Sejumlah ruanganmulai dari ruang pasien,IGD, ruang apotik hingga ruangan administrasi tak luput dari pantauan Wakil Bupati Tala ini.

Abdi Rahman Mengatakan manajemen Rumah Sakit harus ada pembenahan, baik sistem pelayanan pada pasien maupun fasilitas seperti kipas angin tidak memadaiac di ruang kelas 1 tidak ada.

“Ini sangat pundamental dalam hal pelayanan kesehatan bagi masyarakat kita,”kata Mantan Wakil Ketua DPRD Tala ini.

Jadi mau tidak mau harus ada pembenahan di Rumah Sakit Haji Boejasin ini.

“Bisa kita lihat seperti di ruang farmasi obat berantakan bahkan infus juga demikian berantakan, “katanya.

Rumah Sakit HajjiBoejasin ini adalah merupakan Rumah Sakit Badan Layanan Umum Daerah yang mengelola keuangan dan manajemen tersendiri.Tetapi kalo kita lihat justru seperti tidak terkelola dengan baik. Makanya kita akan melakukan rapat dengan manajemen rumah sakit agar melakukan pembenahan.

“Pun demikian sumberdaya manusia harus benahi. Kelihatannya sangat gemuk dan terlihat tidak produktif sebab karyawan banyak tetapi kerjanya tidak terlihat efektif,’’ katanya.

Oleh karenanya, harus dilakukan uji kompetensi dibidang masing-masing agar kerjanya terlihat dan propesional. Sebab,disinimemelukan pelayanan yang baik dan cepat bagi pasien.

Terlebih nantinya lanjut Abdi, Rumah Sakit HajjiBoejasin akan menempati gedung yang baru. Tentunya pelayanannya harus lebih baik. “Apalagi Rumah Sakit Haji Boejasin yang berdiri megah ini akan ditingkatkan statusnya jadi tipe B.

“Nantinya akan menjadi rumah sakit rujukan di Kalsel, dimana letaknya strategis berada ditengah-tengah kabupaten tetangah yaitu ada Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. (rin/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...