95 Desa di Kabupaten Pulpis Terima BPNT

PJ Sekda H Saripudin menyerahkan bantuan BPNT kepada petugas dari Kecamatan Kahayan Hilir.

PULANG PISAU, KP – Sebanyak 5.783 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pulang Pisau menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Penerima program BPNT itu tersebar di 8 Kecamatan yang tersebar di 95 Desa dan 4 Kelurahan.

Kelapa Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Satria During mengatakan dengan di launching program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019, maka secara resmi penyaluran BPNT mulai disalurkan kepada masyarakat Penerima Keluarga Manfaat (KPM).

Satria During mengatakan acara Launching ini menandai dimulainya program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

” Program BPNT ini diharapkan dapat merubah dan memperbaiki masyarakat miskin menjadi tidak miskin, ” ucapnya Senin (14/10).

Satria During menyebutkan teknis pelaksanaan program BPNT, yakni keluarga penerima manfaat diberikan KKS yang nantinya digunakan untuk membeli beras dan telur di agen e-waroeng yang telah ditunjuk, tujuannya untuk menambah nutrisi dan perbaikan gizi para KPM.

” Guna mendukung pelaksanaan program BPNT ini, pihaknya telah menyiapkan 39 agen e-waroeng yang tersebar di delapan kecamatan, ” sebutnya

Dia juga menekankan kepada para pendamping untuk terus mengawal dan memantau program tersebut, sehingga diharapkan betul-betul sampai kepada penerima KPM.

“Saya minta kepada para pendamping agar terus mengawal, supaya tepat sasaran, tepat jumlah, dan tepat harganya dan tidak ada satu pihak yang merasa dirugikan, semua harus ikut mengawasi,” tandasnya (sgt/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...