Bendung Pemahaman Keliru Bupati HSS Imbau Ikmasil Bisa Pantau Medsos

BUPATI HSS - Achmad Fikry Hadiri silaturrahmi Ikmasil se wilayah Daha. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar silaturrahmi dengan anggota Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (Ikmasil) se wilayah Daha, Rabu (23/10/2019) di rumah Almarhum KH Yuseran, Desa Pandak Daun Kecamatan Daha Utara.

Silaturahmi yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) HSS dengan anggota Ikmasil yang meliputi Kecamatan Daha Utara, Daha Barat dan Daha Selatan, dihadiri Bupati HSS Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan, perkembangan teknologi informasi saat ini sudah tidak terbendung lagi. Semua orang bebas menggunakan media sosial, namun dampaknya sering ada informasi atau postingan di media sosial, mengenai pemahaman-pemahaman agama yang terkadang bertentangan dengan ajaran sesungguhnya.

Untuk itu imbaunya, anggota Ikmasil diharapkan punya kemampuan menguasai teknologi informasi agar dapat memantau perkembangan media sosial.

“Di sini lah peran anggota Ikmasil untuk memberikan klarifikasi atau penjelasan kepada masyarakat, agar informasi yang didapat di media sosial tersebut tidak ditelan bulat-bulat,” pesan Bupati Fikry.

Diungkapkan Bupati Fikry, Pemkab HSS telah memberikan santunan bagi para orang tua atau lansia miskin yang ada di HSS. 

Diharapkan Bupati, para alim ulama di tiap pengajian-pengajian baik di langgar, mesjid atau di majelis majelis agar memberikan nasehat-nasehat kepada anak yang punya orang tua lansia agar selalu di perhatikan dan di jaga orang tuanya. Bupati 

Kepala Badan PB Kesbangpol Efran mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati HSS pada pertemuan Ikmasil se wilayah Daha itu, tentunya sebagai wujud silaturahmi yang terjalin antara pemerintah dengan Ikmasil.

Efran mengatakan, Ikmasil berperan membantu menjembatani, menyampaikan, bahkan menampung aspirasi atau apapun hal-hal yang menjadi informasi, keluhan ataupun masukan dari masyarakat. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...