Bumdes Mintim Sampaikan Pertanggung Jawaban

Sekretaris Bumdes Haka Duhup Yanhard saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban dihadapan forum, Kamis (10/10).

PULANG PISAU, – Sempat diterpa isu miring terkait pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) beberapa waktu lalu, pengurus Bumdes Haka Duhup Mintin, Kamis tanggal 10 Oktober 2019 menggelar forum musyawarah pertanggungjawaban pengelolaan Bumdes.

Forum dihadiri Camat Kahayan Hilir, Sugondo, Pj Kades Mintin, Leman, Kadis DPMD yang diwakili oleh Kasi Dinas PMD Pulpis yang membidangi di bidang Bumdes, Lisa Navtratilova, Tenaga Ahli Bumdes P3MD, Sunardi, pengurus Bumdes dan masyarakat setempat.

Sekertaris Bundes Haka Duhup Mintin Yanhard, S.Hut dihadapan farum musyawarah secara detail memaparkan pengelolaan Bumdes dan menjawab semua pertanyaan yang disampaikan peserta forum.

Dihadapan forum juga, Yanhard menjelaskan kronologis dari awal penerimaan pembiayaan Bumdes, hingga waktu dimulainya dua (2) unit usaha yang dijalankan, yakni Brilink dan penyewaan sound system, serta menyampaikan laba dari hasil usaha yang dikelolanya.

Dia juga menyebut, jika dari usaha yang dikelolanya itu mendapatkan laba sekitar Rp. 4 juta. Sementara untuk aset Bumdes masih tetap, dan semua aset lancar pun sudah disampaikan ke peserta musyawarah.

” Kita sangat bersyukur, hasil pertanggungjawaban dari Ketua Bumdes lama itu disetujui dan diterima oleh forum musyawarah. Harapan kita kedepan Ketua dan pengurus Bumdes yang baru dapat memajukan dan mengembangkan usaha yang telah dirintis ini, ” ucapnya

Dalam forum musyawarah tersebut juga disetujui untuk pemilihan Ketua dan pengurus Bumdes yang baru akan dipilih setelah penetapan Kades defenitif. (Sgt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...