Bupati Balangan Terima Plakat dan Piagam Opini WTP

Paringin, KP – Atas raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut dari tahun 2013-2018, Kabupaten Balangan menerima Plakat dan Piagam Penghargaan WTP dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI.

Plakat dan piagam diserahkan langsung oleh Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Usdek Rahyono dan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor kepada Bupati Balangan H Anshruddin, di Gedung Ideham Chalid, Setda Prov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (10/10), pada acara Rapat Koordinasi seluruh Kepala Daerah Se-Kalsel.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin terima piagam Opini WTP yang diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (Paman Birin). (KP/Ist)

Turut hadir menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut, unsur Forkopimda Kalsel, para Kepala Daerah beserta Kepala SKPD peserta Rapat Koordinasi.

Berita Lainnya
1 dari 1.232
Loading...

Tidak hanya Kabupaten Balangan, Plakat juga diterima Provinsi Kalsel dan beberapa kabupaten/kota lainnya. Selain Plakat, semua pemerintah daerah Se-Kalsel juga menerima Piagam Opini WTP atas LKPD TA 2018.

Pada kesempatan ini, Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Usdek Rahyono mengatakan bahwa pemberian Plakat dan Piagam Opini WTP sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah atas pengelolaan pertanggungjawaban keuangan daerah.

“Pemerintah pusat sangat mengapresiasi jajaran pemerintah daerah atas pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban keuangan daerah. Diwakili Kementerian Keuangan RI, kami sampaikan apresiasi tersebut dengan memberikan penghargaan melalui plakat ini untuk memotivasi jajaran pemerintah di daerah,” terang Usdek Rahyono.

Terpisah, Bupati Balangan H Ansharuddin juga menyampaikan, bahwa jajaran pemerintah dan masyarakat Bumi Sanggam sangat berterima kasih kepada Kementerian Keuangan RI yang telah menyerahkan Plakat dan Piagam Opini WTP.

“Alhamdulillah kita kembali menerima Plakat dan Piagam ini. Kedepannya Pemkab Balangan akan berupaya agar Opini WTP dapat terus dipertahankan dan bahkan kita tingkatkan lagi kualitasnya,” imbuh Ansharuddin. (rel/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya