Bupati HSS Hadiri Peringatan Hari Santri Di Ponpes Dalpa Kandangan 

BUPATI HSS - Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri peringatan hari santri Nasional di ponpes dalam pagar Kandangan. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional, yang dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan, Selasa (22/10/19) malam.

Kedatangan Bupati dan Wakil disambut langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan KH Ahmad Syairazi atau yang akrab dipanggil Abah Guru Syairazi.

Acara tersebut turut dihadiri para Habaib, para Alim Ulama, Guru-Guru Agama, Ustadz-ustadzah Ponpes Dalam Pagar Kandangan, Forkopimda Kabupaten, Kepala Kemenag HSS, para Kepala SKPD lingkup Pemkab HSS, santri dan santriwati se Kabupaten HSS, dan masyarakat yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Bupati HSS Achmad Fikry atas nama Pemkab HSS mengucapkan selamat Hari Santri Tahun 2019 kepada seluruh santri, khususnya para santri dari Ponpes dalam pagar.

Dampaikannya, tema Hari Santria kali ini adalah ‘Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia’, yang mengandung makna bahwa para santri harus dapat menjadi penggerak perdamaian dunia dan mengingatkan fakta bahwa pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam Rahmatan Lil ‘Alamin.

Bupati Achmad Fikry berharap, melalui mumentum peringatan hari santri ini, semua dapat semakin meningkatkan peran aktif para santri, dalam mendukung terlaksananya pembangunan, sesuai dengan visi Kabupaten HSS, mewujudkan masyarakat yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis demi terwujudnya kesejahteraan dunia dan akhirat.

Bupati Fikry juga berharap para santri Ponpes Dalam Pagar senantiasa meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia.

“Ada area dan waktu tertentu bagi para santri dan santriwati kita meunjukkan kreatifitas mereka, seperti malam ini mereka menunjukkan kemampuan kreatifitas dalam berbagai hal, ini merupakan potensi yang sangat besar untuk terus dikembangkan dimasa-masa yang akan datang,” ucapnya, malam itu para santri dan santriwati menampilkan berbagai macam pertunjukan dan seni. 

Bupati Achmad Fikry juga mengucapkan terima kasih kepada Ponpes Dalam Pagar dibawah Pimpinan Abah Guru Syairazi, yang selama setahun Kepemimpinan ini, telah banyak memberi nasehat dan menjadi penyejuk bagi Pemerintah Daerah dalam bekerja.

Ia juga mendoakan semoga para Habaib dan Guru-guru Agama, lebih khusus kepada Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Abah Guru Syairazi, agar selalu diberikan kesehatan, kemampuan, panjang umur dan bisa membawa ke arah jalan yang benar untuk membangun Kabupaten HSS yang lebih baik lagi. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...