Bupati HSS Hadiri Syukuran di Ponpes Dalam Pagar Kandangan

BUPATI HSS - Menghadiri syukuran di Ponpes Dalam Pagar Kandangan. (KP/Ist)
616

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menghadiri syukuran ruang kelas baru santriwati, Selasa (15/10/2019) di Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah merasa sangat terbantu dengan adanya Ponpes Dalam Pagar Kandangan, terutama untuk mencapai visi misi Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, tehnologis dan agamis, untuk terwujudnya kesejahteraan dunia akhirat.

“Untuk kebahagiaan dunianya Pemda bisa lebih banyak campur tangan, tapi pada posisi untuk kebahagiaan akhirat ini kami sangat berharap peran Ponpes, majelis ta’lim/zikir yang bisa mengawal masyarakat kita untuk bekal kebahagiaan hidup di akhirat,” terang Fikry.

Diungkapkan Fikry, tahun ini Pemkab HSS akan menyediakan dana hibah kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS, dan menyelenggarakan kerjasama, untuk memberangkatkan santri/santriwati di berbagai Ponpes di HSS, hasil seleksi untuk dikirim menuntut ilmu ke luar daerah ataupun Luar negeri.

“Bagi santri/santriwati berprestasi dari hasil seleksi MUI HSS akan dikirim menuntut ilmu, nanti terserah MUI akan dikirim kemana, apakah ke Dalwa, Tarim, atau Mesir,” terangnya.

Pengasuh pondok pesantren Dalam Pagar Kandangan TGH Ahmad Syairazi mengatakan, acara tersebut diselenggarakan sebagai tanda syukur, sekaligus sebagai ucapan terimakasih kepada Bupati HSS, yang telah memberikan hibah sekolah kepada Ponpesnya, yang sekarang sudah digunakan sebagi ruang belajar untuk santriwati.

Ahmad syairazi mengungkapkan, berkat hibah yang diberikan Bupati, pembelajaran dalam meneruskan perjuangan dan syariat ataupun risalah Nabi Besar Muhammad Saw di Pondok menjadi semakin mudah. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...