Bupati Lantik Kades Lok Tanah

Martapura, KP – Guna mengisi kekosongan jabatan kepala desa, Pemkab Banjar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kades Lok Tanah Terpilih (PAW) di Mahligai Sultan Adam Martapura, pekan kemarin.

Sahrudin resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati KH Khalilurrahman sebagai Kades Lok Tanah menggantikan Johansyah, Kades terdahulu yang meninggal dunia sebelum masa jabatannya habis.

“Tugas dan kewajiban Kades memang tidaklah ringan, karena selain memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa, juga membina perekonomian setempat serta memelihara dan menciptakan ketentraman, ketertiban di masyarakat,’’ ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.212

Menurut Guru Khalil, seorang Kades tidak hanya dituntut kemampuannya dalam melaksanakan tugas-tugas administratif, tetapi juga harus dapat melayani, mengayomi serta menumbuh kembangkan inisiatif dan partisipasi masyarakat yang dipimpinnya untuk ikut serta membangun desanya.

“Jangan sampai jabatan Kades ini disalahgunakan, apalagi untuk kepentingan pribadi dan keluarga,’’ tandasnya.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Asphiani menambahkan, pelantikan ini setelah dilakukan pemilihan kepala desa September lalu.

“Kemarin ada dua calonnya, dan Sahruddin yang terpilih dan siap memimpin periode 2019-2022. Untuk tahun ini total ada 3 kecamatan yang melakukan PAW,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya