Bupati Lepas Tour de Loksado Singgah di Kandangan

BUPATI HSS – H Achmad Fikry melepas keberangkatan peserta Tour de Loksado menuju Loksado. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melepas keberangkatan peserta Tour de Loksado di depan rumah dinas Bupati, Sabtu (19/10).

Kota Kandangan salah satu persinggahan peserta tour de Loksado, untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan lebih dari 100 kilometer. Selanjutnya, peserta akan melewati jalur ekstrim menuju Loksado.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengharapkan, Gelaran tour de Loksado digelar setiap tahun, “Hari ini kita kedatangan tamu para pesepeda yang istirahat di Kandangan dan akan menuju Loksado. Kandangan ini posisinya strategis sekali, sehingga ini sangat kita syukuri,” ucap Achmad Fikry kepada media.

Achmad Fikry mengatakan, dengan kegiatan tersebut, dapat sekalian dijadikan ajang promosi pariwisata, khususnya di HSS sendiri. Ujarnya, dengan kegiatan-kegiatan yang mengundang orang dari luar daerah seperti itu, peserta bisa menikmatinya, “Yang setelah mereka pulang, bisa menyebarkan ke kerabatnya bahwa Loksado memang indah, sehingga orang akan terus berdatangan ke sini,” ucapnya.

Bupati berharap, dengan kegiatan tersebut secara tidak langsung sebagai promosi pariwisata. Dengan begitu ujarnya, orang-orang dari berbagai daerah akan datang yang mudah-mudahan bisa menikmati.

Diterangkannya jika ingin dikembangkan lagi, kegiatan bisa saja dipadukan dengan kegiatan bamboo rafting, yang sudah rutin dilaksanakan di HSS. Sehingga ujarnya, kegiatan bisa lebih meriah lagi.

“Saya tadi bicara ke kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, mengusulkan untuk dibuat saja agenda tahunan untuk kegiatan bersepeda ini,” ungkapnya.

Tour de Loksado 2019 merupakan event bersepeda, yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan start di 0 kilometer Banjarmasin, dengan jarak tempuh 176 kilometer menuju Loksado Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...