Ketua PKK Tapin Kunjungi P2WKSS Desa Parigi Kacil

KETUA TP PKK TAPIN - Hj Ratna Ellyani kunjungi sekaligus pantau Kegiatan P2WKSS desa Pari Kacil untuk persiapan lomba tingkat Provinsi Kalsel. (KP/Ist)

Rantau, KP – Ketua TP PKK kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani SIP bersama rombongan kunjungi Program Terpadu Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera (P2WKSS) desa Parigi Kecil kecamatan Bakarangan kabupaten Tapin.

Kunjungan ini dalam rangka Jelang penilaian Program Terpadu Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera (P2WKSS) Kalimantan Selatan di Desa Parigi Kacil Kecamatan Bakarangan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta SOPD Terkait Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin intensif melakukan pembinaan dan pembenahan terhadap objek vital yang menjadi penilaian.

Pembinaan langsung dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani dan Wakil Ketua 1 PKK Tapin Hj Tata Syafrudin Noor bersama Ketua Pokja 1, 2, 3 dan 4 serta Kepala Dinas Perikanan H. Bastian dan Sekretaris DP3A M Noor dengan mendatangi Desa Parigi Kacil Kecamatan Bakarangan yang dipilih mewakili kabupaten Tapin pada lomba P2WKSS tingkat Provinsi Kalsel.

Pertama yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Tapin adalah membuka kegiatan pelatihan membuat abon dan kerupuk yang dilakukan oleh Dinas Perikanan, selanjutnya menuju Gedung Posyandu Parigi Kacil.

Setiba di Posyandu, Ketua PKK melihat data-data yang sudah dibuat oleh masing-masing pokja sudah sesuai apa belum, sekalian memberikan masukan yang masih kurang.

“Kedatangan kami kesini adalah tidak lain untuk melihat sejauhmana perkembangan P2WKSS Desa Parigi Kacil yang telah dilakukan, ” ungkap Hj. Ratna Ellyani.

“Selain itu mari kita sinegritaskan SOPD terkait dalam memadukan programnya di P2WKSS, apa yang sudah dilakukan.” Tambahnya.

Diungkapkan oleh Hj. Ratna lagi dari yang sudah dilihat oleh tim dilapangan semua sudah berjalan sesuai yang diharapkan, namun masih ada kekurangan tapi bisa diperbaiki khususnya dalam penyajian data.

“Disamping itu pula, kami juga memberikan masukan dan saran untuk perbaikan P2WKSS Parigi Kacil,” tandasnya.

Menurutnya P2WKSS ini akan berhasil jika individu masyarakat terutama kaum ibu-ibu memahami apa P2WKSS dalam mewujudkan suatu keluarga yang sehat dan sejahtera.

Dalam menghadapi penilaian nantinya apa yang menjadi program P2WKSS mendapat dukungan dari SOPD terkait dilaksanakan dan berhasil tepat sasaran dengan harapan setelah terwujudnya P2WKSS Desa Parigi Kacil nantinya juga dapat berdampak pada peningkatkan dibidang sosial, ekonomi, kesehatan hingga pendidikan nantinya tidak lagi yang namanya tertinggal.

Sementara Sekretaris DP3A Tapin M Noor mengatakan, dalam waktu tidak lama lagi tim penilaian P2WKSS dari Provinsi Kalsel akan datang melakukan evaluasi.

“Sesuai dijadwalkan PKK Provinsi Kalsel akan dilakukan evaluasi penilaian pada akhir bulan Oktober atau awal November 2019 ini,” ujarnya.

Mudah-mudah P2WKSS Desa Parigi Kacil menjadi yang terbaik dari Desa yang ada di kabupaten/Kota Se Kalsel. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...