Bupati Minta Unit Baznas Diaktifkan Pada Semua Kantor Dinas

BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan MM saat menggelar pertemuan dengan jajaran pengurus Baznas Tapin, belum lama tadi di ruang kerja Kabag Umum Setda Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, MM minta kepada semua kepala SOPD khususnya kantor dinas-dinas di lingkungan Pemkab. Tapin agar kembali diaktifkan unit-unit Badan Amil Zakat Zakat Nasional (Baznas).

Bupati Tapin juga sangat mendukung penuh kegiatan Baznas, karena itu ia meminta pimpinan SOPD aktif mengelola sumbangan di instansi masing-masing, hal itu disampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat menggelar pertemuan dengan jajaran pengurus Baznas Tapin, belum lama tadi di ruang kerja Kabag Umum Setda Tapin.

Kedatangan pimpinan dan jajaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tapin dalam rangka konsultasi dan disambut langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM.

Dalam pertemuan itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM memuji kinerja Baznas kabupaten Tapin yang selalu memenuhi target pengumpulan dana umat, Dari Rp.800 juta, Basnas Tapin berhasil mencapai target pengelolaan dana Baznas sebesar Rp.1,2 Milyar.

”Dengan target di tahun 2019 sebesar Rp.1,6 milyar, tentu kita akan membantu Baznas untuk memenuhi target yang ada, terutama meminta dukungan kepada perusahaan-perusahaan dan SOPD-SOPD agar kembali mengaktifkan unit-unit Baznas dengan di pantau langsung oleh pimpinan SOPD.” Ungkap Bupati Tapin dalam pembicaraan bersama jajaran Baznas Tapin.

Menurut bupati Tapin lagi dalam rangka untuk mencegah stunting, melalui program Basnas kedepan, maka ia berharap bersama-sama dapat mencegah dan mengatasi berbagai permasalahan kesehatan terutama mencegah anak tumbuh pendek (Stanting) di daerah ini.

Sedangkan ketua Baznas Tapin H Abdul Mutholib, bersama Wakil Ketua Baznas dihadapan Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, Sekda Tapin H Masyraniansyah, Kabag Kesra H Harliansyah, Kabag Humas H Syafrudin Noor serta dihadapan para wartawan, menyatakan komitmennya untuk membantu dalam penanganan stunting di Kabupaten Tapin.

“Program Baznas kedepan sendiri akan membantu kesehatan ibu hamil, dan juga untuk mencegah stunting di Kabupaten Tapin,” kata Abd Mutholib saat menggelar konsultasi dengan Bupati Tapin.

Selain itu juga untuk melaksanakan program-program lainnya pihak Baznas Tapin juga ingin merangkul semua pihak termasuk Pemkab Tapin bersama jajarannya, para pengusaha tambang dan anak perusahaannnya serta semua pihak khsususnya para dermawan dan orang-orang yang penghasilan lebih. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...