Dibudparpora Barut Sosialisasikan Gerakan Sadar Wisata

Muara Teweh, KP – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara (Barut) mensosialisasikan Gerakan Sadar Wisata (Darwis) kepada warga Desa Terinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (10/10) di gedung serba guna desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Budparpora Barut H Arbaidi menyampaikan bahwa saat ini Barito Utara memiliki 52 Destinasi Wisata, yang terbesar di 9 Kecamatan. Destinasi wisata itu, telah dikembangkan baru 3 obyek wisata diataranya Wisata Dam Trinsing, Bumi Perkemahan Panglima Batur dan Wisata Air terjun Jantur Doyam Km 18.

“Ketiga Destinasi tersebut adalah menjadi Obyek wisata unggulan untuk warga Barito Utara. Untuk kelompok gerakan sadar Wisata dilakukan oleh warga, sebagai konsep gambaran partisipasi dukungan masyarakat, agar siap menjadi tuan rumah bahwa kepariwisataan ini sebagai wujud, Sapta pesona,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 503
Loading...

Sementara itu, Kepala Desa Trinsing Heri Mansupardi, mengatakan sangat berbangga karena Destinasi wisata ini berada di Desa Terinsing. Sebagai tuan rumah sosialisasi Sadar Wisata (Darwis) ini sangat membawa hal yang positif untuk warga desa kami,” ujarnya.

Diharapkannya, dengan terlaksananya acara ini, terkhusus warga Desa Trinsing dalam areal wisata agar bisa menjaga fasilitas yang sudah dibangun. Kemudian kedepannya, Disbudparpora lebih memperhatikan serta membantu untuk meningkatkan pembangunan Obyek wisata Dam Trinsing ini.

“Dengan meningkatnya sadar akan wisata bagi warga, akan membawa nama baik dibidang Pariwisata Barito Utara, semoga nantinya Desa Trinsing bisa menjadi Desa Wisata,” tukasnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya