FKG Ajak Siswa Kenal Kampus

Banjarmasin,KP – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Dentistry Introduction (Dentin) atau pengenalan Kedokteran Gigi, Minggu (27/10).

Kegiatan ini ‘pedekate’ atau memperkenalkan lebih luas ke kalangan para siswa agar berkeinginan masuk FKG ULM.

Ketua pelaksana Indah Seftiani mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 216 pelajar SMA di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kegiatan tersebut sebagai perkenalan kepada siswa-siswi yang nantinya berkeinginan masuk di FKG. Mereka diberikan latihan soal try out sekaligus juga memperkenalkan kampus FKG,’’ katanya.

Selain itu juga mengajak para peserta ke sejumlah laboratorium yang berada di FKG dan mereka diberikan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut.

“Usai melaksanakan try out para siswa diajak ke laboratorium anatomi, histology dan juga laboratorium mencetak rahang,’’ ucap Indah.

Berita Lainnya
1 dari 1.010
Loading...

Diakhir pertemuan FKG memberikan tantang bagaimana cara belajar yang efektif bagi para siswa yang diberikan oleh drg Firda Amelia dan drg Didy Adham lulusan FKG.

Untuk memaksimalkan belajarmu, belajar sebentar namun sering, ini akan memahami banyak hal. Ini berarti bahwa akan lebih produktif untuk belajar secara teratur dengan beristirahat dengan tidur diantaranya. Tentukan gaya belajarmu, istirahat yang cukup, fokus, memahami sejumlah yang sulit dulu sebab nantinya akan termotivasi jika mengerjakan hal yang mudah.

“Buatlah diri anda senyaman mungkin sebab pelajaran akan lebih mudah dimengerti,’’ ucap drg Firda amelia.

Ia menambahkan, selain istirahat berolahraga juga dianggap penting agar rileks saat belajar. Sebuah studi sains modern mengatakan bahwa belajar dengan menyenangkan/fun akan mempercepat kamu memahami dan mengingat suatu hal. Oleh sebab itu, energi positif sangat penting dalam proses belajarmu.

“Sebab jika memaksakan diri dalam belajar niscaya akan kacau dan pelajaran tak akan masuk,’’ ucap Amel.

Sementara drg Didy Adham mengatakan setelah belajar usahakan lakukan tes untuk dirimu sendiri secara cepat atas materi yang sudah kamu pelajari. Bukan tes yang susah dan lama, hanya instant tes yang mewakili materi pelajaranmu. “jangan ada paksaan,’’ ucapnya. (fin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya