Kembangkan Potensi Melalui Nilai-nilai Olah Raga

Banjarmasin, KP – Guru olahraga di sekolah, hendaknya bisa mengeksporasi nilai-nilai olahraga. Sehingga menjadi sebuah budaya pembentukan karakter.

Sebab, kata Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Dr Muhammad Yuliansyah, nilai-nilai karakter olahraga seperti sportif, jujur dan tak mudah menyerah yang harus menjadi acuan dalam kehidupan.

“Sehingga apa yang menjadi keinginnan akan mudah tercapai,’’ ujarnya pada acara kuliah umum Program Studi Pendidikan Olah Raga, Sabtu (26/10).

Bagi dia, sebagai seorang pendidik senantiasa harus terus meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran baik dalam lingkup fakultas maupun antar fakultas.

“Kami sebagai FKIP Uniska senatiasa terus berjuang meningkatkan mutu pendidikan dan tenaga pendidik sehingga bisa memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa dan negara,’’ ucapnya.

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.761
Loading...

Kepala Prodi Pendidikan Olahraga, FKIP Uniska, Hegen Dadang Prayoga mengatakan, kuliah umum tersebut sebagai pembekalan mahasiswa baru agar ke depan lebih siap dan mampu menghadapi kendala dan persaingan.

“Harapannya pendidikan olahraga semakin maju, berintegritas dan mampu bersaing global di Kalsel dan nasional,’’ katannya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Novri Asri mengatakan, sebagai seoang mahasiswa hendaknya bisa mengembangkan potensi diri yang ada, terutama pada mahasiswa pendidikan olahraga.

Karena menjadi seorang mahasiswa jangan sampai hanya datang dan belajar di kampus terus kembali ke rumah.

“Kembangkan potensi diri perbanyak wawasan dengan sains olahraga yang semakin berkembang dan semakin maju di zaman sekarang ini,’’ katanya.

Dalam kuliah umum diberikan oleh Dosen Pasca Sarjana Pendidikan Jasmani (Penjas) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Dr Ar Shadiqin dan Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel), M Fitri Hernadi. (fin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya