Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Gubernur Serahkan Plakat WTP ke Walikota

×

Gubernur Serahkan Plakat WTP ke Walikota

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Plakat tersebut diberikan mengingat kota berjuluk seribu sungai dinilai telah berhasil melakukan kesesuaian laporan keuangan berstandar akutansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Android

Kegiatan di Gedung Idham Chalid Sekda Provinsi Kalsel juga dirangkai dengan penandatangan MoU kerjasama antara Kota Banjarmasin dengan Pemprov Kalsel. “Berbagai kesepakatan dalam MoU, segera kita implementasikan melalui berbagai program dan kegiatan yang terencana, jelas, terukur dan tepat sasaran,’’ ujar H Sahbirin Noor.

Selain Kota Banjarmasin, 12 kabupaten, kota se Kalsel lainnya juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Bahkan, beberapa daerah kabupaten mendapatkan tropy dari Gubernur Kalsel lantaran dinilai berhasil atas kinerja stunting terintegrasi tingkat kabupaten, kota se Kalsel. “Khusus penanganan lebih lanjut masalah stunting, angka kematian bayi, angka kematian ibu melahirkan, angka rata-rata lama sekolah, dan permasalahan lain yang terkait dengan pendidikan dan kesehatan, maka Tim Penggerak PKK dapat menjadi mitra kerja strategis kita,’’ ucapnya, saat menyampaikan sambutannya dalam Rakor Kepala Daerah se Kalsel, Kamis (10/10).

Dikatakannya lagi, PKK merupakan organisasi yang mengakar hingga kelapisan masyarakat terbawah, atau lebih dikenal dengan sebutan kelompok dasawisma.

Data-data yang dicatat oleh kelompok dasawisma, ucapnya lagi, lebih lengkap dan akurat. “Saya yakin, data yang tepat dan akurat, akan melahirkan kebijakan pembangunan yang lebih bermutu dan menyentuh permasalahan yang dihadapi oleh rakyat. ketika kebijakan pembangunan tepat sasaran, maka kesejahteraan dan pelayanan masyarakat akan lebih baik,’’ katanya.

Hal lain yang disampaikan orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat ini adalah keinginannya untuk mendapat predikat daerah aman dalam Pilkada tahun 2020 nanti, dan tentang permasalahan bencana. (vin/K-5)

Iklan
Iklan