Gelar Pengobatan Gratis

Banjarmasin, KP – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Air dan Udara (Polairud) ke-69, jajaran Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin, melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di Murung Selong RT 13, Jalan Sungai Lulut Utara, Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (10/10), sekitar pukul 09.00 WITA.

Memimpin langsung kegiatan itu Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Jhon Louis Letedera SIK mengatakan, kegiatan diadakan untuk memperingati HUT Polairud ke-69 yang jatuh pada 1 Desember nanti.

“Rangkaian HUT ini, sebelumnya kami juga melaksanakan pembagian air bersih kepada warga yang memerlukan,” ujarnya didampingi Kanit Patroli Iptu I Wayan Regug.

Dikatakannya, aksi sosial ini sengaja kawasan pinggiran agar mereka merasa tetap diperhatikan.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Jadi, kata dia, demi mendekatkan Polri dengan rakyat tidak masalah bersilaturrahmi dengan gelar pengobatan gratis di daerah pinggiran sungai yang jauh dari perkotaan, walaupun aksesnya lebih mudah dijangkau dengan menggunakan alat transportasi sungai, dibandingkan jalur darat.

“Berbagai kegiatan sudah dilakukan dan ini sebagai rasa kebersamaan antara Polri dengan masyarakat, jajarannya sengaja melakukan kegiatan sosial dengan memberikan pengobatan gratis di sini karena Sungai Lilut Utara ini terlupakan dan daerah paling ujung Kota Banjarmasin,” kata dia.

Sugian Noor (57), salah satu warga sangat berterima kasih atas bantuan pemberian pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Sebab, selama ini warga kalau ingin berobat terpaksa menggunakan jukung, baru bisa menuju ke Puskesmas dekat terminal Sungai Lulut.

“Adanya kegiatan seperti ini mudah-mudahan pemerintah kota Banjarmasin, bisa memperbaiki titian untuk akses ke darat, supaya warga nantinya tak jauh lagi ingin berobat menuju ke lokasi tersebut,” tuturnya.

Pengobatan gratis ini dihadiri Lurah Sungai Lulut, Anggota Bhabinsa Koramil Banjarmasin Timur, anggota Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Timur, anggota Dokkes Polresta Banjarmasin, dan ketua RT setempat bersama warganya.(fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya