Libatkan Ribuan Pelajar, Paman Birin Kick Off Penanaman Serentak se Kalsel

Banjarmasin, KP – Penanaman serentak di dua lokasi yaitu Banjarbaru dan Tanah Laut melibatkan ribuan pelajar SMA/SMK, Jumat (25/10) siang. Berbagai jenis pohon yang ditanam di antaranya Pohon Kemiri, Karet, dan Beringin.


Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memimpin secara langsung Kick off penanaman serentak tersebut dalam rangka peringatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNP DAS) tahun 2019.

Berita Lainnya
1 dari 1.033


Sahbirin Noor berharap, penanaman pohon secara serentak ini dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat musim kemarau melanda.


“Revolusi hijau bersinergi dengan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai tahun 2019. Ada 32 ribu hektar yang akan ditanami. Tujuan untuk menanam di daerah yang tandus,” ucapnya.


Untuk wilayah di Kalsel sendiri telah disiapkan lahan seluas 32 ribu hektar untuk dilakukan penanaman berbagai macam jenis pohon. Sedangkan untuk lahan di blok sungai mandi kabupaten tanah laut kini sudah disiapkan lahan seluas 310 hektar.(mns/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya