Paman Birin Lepas Ribuan Gowes Tala Cross Country (TLCC) Part 4

Pelaihari, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Syahbirin Noor, melepas ribuan Gowes Tanah Laut Cross Country (TLCC) Part 4 di Pertasi Kencana Pelaihari, Minggu (26/10).

Ribuan Gowes Tanah Laut Cross Country menjelajahi 25 kilo meter, Star pukul 7.30 Wita, Melewati perbukitan Desa Bumi Jaya, Desa Galam dan Desa Tirtajaya kembali ke Pertasi Kencana.

Acara sendiri dalam rangkaian peringatan Sumpah Pemuda dan hari jadi Kabupaten Tanah Laut.

Gubernur Sahbirin Noor mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sebab dengan berolahraga  jiwa raga kita juga menjadi sehat. 

Selain membiasakan masyarakat untuk sadar berolahraga, kegiatan tersebut sekaligus mempromosikan wisata yang ada di Kalimantan Selatan.

Tidak hanya bersepeda, peserta bisa menikmati kekayaan alam yang kita miliki, acara ini juga mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah Tanah Laut. “Terutama rute-rute yang dilewati para Gowes,”katanya. 

Dikatakan, Kalsel ingin melestarikan budaya olahraga, dan olahraga bersepeda adalah salah satu olahraga yang di cintai masyarakat.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 1.181
Loading...

Ia berpesan kepada peserta lomba, agar berhati-hati saat melakukan perjalanan terutama saat Jalanan menanjak, dan tetap taati aturan yang berlaku di jalan.

Paman menilai acara kali ini sangay meriah sebab peserta yang daftar geratis tidak dipungut biaya.

“Mudah-mudahan ajang ini sukses dan para Goweser diberi kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan dan kedepan Even tahunan ini tambah meriah dan bisa memecahkan rekor muri, “ ungkap Paman Birin.

Even yang digelar Kombes Pelaihari itu, diikuti hampir 6 ribu peserta yang datang dari kabupaten dan kota di Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

Ketua Umum Kombes, AKBP H Endang Agustina, mengatakan kegiatan ini diikuti lebih  5000 orang. Selain dari  dari Tanah Laut ada pula dari Banjarmasin, Kandangan, Rantau, Tanjung, Banjarbaru, Martapura dan Kalteng.

Event ini juga selain membuat tubuh sehat juga sebagai ajang promosi wisata kita pada para goweser yang datang ke Tanah Laut. “Seperti Wisata di Kawasan Bajuin, ada air terjun dan destinasi wiasata alam lainnya,”katanya.

Tidak hanya itu acara ini juga membawa berkah bagi pedagang lantaran jualannya laris manis.

Door prize 60 unit sepeda dan 2 unit motor sebagai hadiah utama dan hadiah hiburan lainnya. (rin/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya