Pastikan Pasien Terlayani Bupati Kunjungi RSUD Balangan

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin melakukan kunjungan mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan, untuk melihat sarana prasana RSUD dan memastikan pasien terlayani dengan baik, Selasa (29/10).

Dalam kunjungan tersebut H Ansharuddin langsung berinteraksi dengan para pasien yang akan berobat maupun yang sedang mengantar keluarganya.

Kedatangan orang nomor satu di Balangan diketahui dan disambut direktur RSUD Balangan dr Fery yang kemudian ikut mendampingi bupati melakukan peninjauan menuju ruang perawatan untuk pasien kelas III di ruang perawatan ini, langsung melihat kondisi masyarakat yang sedang sakit dan memastikan seluruhnya terlayani.

“Kunjungan  ke Rumah Sakit Balangan memang sering saya lakukan, di samping ingin melihat keadaan warga kita yang sedang di rawat, juga memastikan semuanya bisa terlayani dengan baik,” kata Bupati kepada awak media.

Seluruh warga, terang Bupati, harus mendapat  pelayanan kesehatan yang baik, jangan sampai ada pembedaan perlakuan, apalagi ada di antara warga yang sakit tidak mendapat pelayanan.

“Dari kunjungan saya tadi tidak ada pasien maupun keluarga pasien yang mengeluh atas pelayanan rumah sakit. Tapi saya meminta kepada pihak rumah sakit agar menjaga kebersihan dan harus selalu memberikan pelayanan prima,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati meyakinkan para pasien yang berobat dapat pelayanan gratis.

“Semua pasien warga Balangan yang berobat sudah dijamin oleh pemerintah kabupaten, gratis. Jadi Kada perlu takut lagi kalau sakit mau berobat kada berduit,” katanya.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 1.225
Loading...

Untuk itu,ia meminta kepada masyarakat yang belum memiliki kartu jaminan kesehatan untuk segera mengurus dan mendaftarkan diri sebagai peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola BPJS.

”Saya minta aparat desa, mulai dari Kepala Desa, Kepala Urusan dan Kepala Dusun harus proaktif melakukan pendataan kepada warganya yang belum memiliki kartu jaminan kesehatan maupun Kartu Indonesia Sehat,”ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan resmi meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC) yaitu mendaftarkan seluruh penduduknya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan per 1 Januari 2018 lalu.

“UHC ini merupakan komitmen kami Pemerintah Daerah Balangan dalam mendukung program strategis nasional dalam hal jaminan kesehatan untuk masyarakat dan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2017 bahwa pemerintah kabupaten memastikan seluruh penduduknya terdaftar dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS)” ujar Ansharuddin.

Terpisah, Direktur RSUD Balangan dr Ferry membenarkan tadi ada Bupati Balangan melakukan kunjungan ke RSUD Balangan.

“Bupati meminta agar pelayanan terhadap seluruh masyarakat Balangan baik yang dijamin Pemda melalui BPJS ditingkatkan,” kata Ferry.

Ditambahkannya, tadi bupati juga berkesempatan berdialog dengan. Pasien dan keluarga pasien.

“Alhamdulillah, tidak ada keluhan dari pasien maupun keluarga pasien terhadap pelayanan yang kami berikan,” ujarnya.

Sementara, salah seorang keluarga pasien kelas 3 yang mendapat pelayanan kesehatan dari program BPJS yang dibiayai pemkab menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini kepada Bupati Balangan H Ansharuddin yang telah memberikan pelayanan berobat gratis kepada masyarakat Balangan.

“Kami sangat bangga kepada bapa (bupati, red) yang telah membantu masyarakatnya untuk berobat secara gratis bahkan sampai pelayanan rawat inap di rumah sakit walau hanya kelas 3,” ucapnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya