PBNU Kota Banjarmasin Gelar Konferensi

Banjarmasin, KP – Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Cabang Kota Banjarmasin menggelar Konferensi Cabang NU Kota Banjarmasin tahun 2019.

Salah satu agenda dalam kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah adalah memilih Ketua PBNU Cabang Kota Banjarmasin.

Selain itu, dalam konferensi cabang ini, juga membahas pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja yang lalu, dan menyusun program kerja yang baru.

Menurut H Hermansyah, penyelenggaraan konferensi cabang ini merupakan salah satu bentuk kegiatan intern sesuai ketentuan organisasi, yang bertujuan untuk membahas, mengkoordinasikan dan mengintensifkan kegiatan sesuai program dan ketentuan yang digariskan organisasi.

“Saya menilai konferensi ini memiliki nilai strategis bagi perkembangan dan kemajuan organisasi Nahdatul Ulama dalam mensikapi kondisi sosial kemasyarakatan dan kehidupan beragama, termasuk perubahan zaman yang begitu cepat,’’ ujarnya saat menyampaikan sambutannya, Minggu (20/10).

Dihadapan Ketua PBNU Kalsel, Drs H Abdul Haris Makkie, H Hermansyah kembali mengatakan, dampak dari perubahan yang begitu cepat adalah berubahnya pola dan sistem kehidupan bermasyarakat serta beragama.

Berita Lainnya
1 dari 1.767
Loading...

Sehingga, ucapnya, tidak heran jika suatu perbuatan yang dulunya tabu, maka saat ini malah terbalik, dan dianggap suatu hal yang lumrah untuk dilakukan dan ditampilkan.

Melalui konferesi cabang NU Kota Banjarmasin tahun 2019 ini, ia berharap persoalan persoalan semacam tersebut lebih menjadi perhatian dan prioritas untuk diperbaiki.

“NU sebagai organisasi kemasyarakatan yang banyak memberikan andil besar, sumbangsih bagi kemaslahatan masyarakat. Tidak hanya terbatas pada masalah-masalah ibadah, tapi juga terus berupaya mengubah kondisi sosial masyarakat melalui partisipasi dalam pembangunan ekonomi, sosial, pendidikan serta lingkungan hidup,’’ ujarnya.

Dikatakannya lagi, peran serta organisasi Nu dalam melanjutkan kesinambungan pembangunan dan jalannnya roda pemerintahan di Kota Banjarmasin semakin diperlukan.

Bahkan, upaya-upaya yang dilakukan NU juga sudah sejalan dengan kebijaksanaan dan program yang dilaksanakan pemerintah. “Saya atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga NU, atas peran sertanya mendukung program-program pemerintah kota dalam membangun dan menata Kota Banjarmasin yang kita cintai,’’ pungkasnya.

Atas nama Pemko Banjamasin, ia juga menyatakan dukung dan menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan ini, yang merupakan realisasi program kerja organisasi NU Kota Banjarmasin, serta merupakan bukti bahwa anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi ini dapat berjalan dengan baik. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya