Pelayanan dan Fasilitas RSUD Sultan Suriansyah Terus Ditingkatkan

Banjarmasin, KP – Beroperasinya RSUD Sultan Suriansyah yang dilauching pada 24 September lalu bertepatan dengan Hari Jadi Kota Banjarmasin 493 terus mendapat pemantauan DPRD Kota Banjarmasin.

Menyusul dibukanya sejumlah pelayanan kesehatan, Komisi IV DPRD Banjarmasin kembali melakukan kunjungan lapangan di rumah sakit yang didirikan Pemko Banjarmasin dan sudah menghabiskan anggaran ratusan miliar itu, Jumat (18/10) lalu.

Terkait beroperasi rumah sakit tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali berharap, agar pelayanan kesehatan yang sudah diberikan di RSUD Sultan Suriansyah untuk terus ditingkat.

“Termasuk secara bertahap pemenuhan berbagai sarana dan fasilitas pendukung lainnya, seperti lift,’’ ujarnya.

Menurutnya, peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan kelengkapan berbagai sarana serta fasilitas RSUD Sultan Suriansyah wajib dipenuhi dalam upaya mendapatkan akreditasi yang dilaksanakan Desember 2019.

Menyinggung ketersediaan anggaran, Matnor Ali memastikan, DPRD Kota Banjarmasin sesuai komitmen akan terus memberikan dukungan. “Kendati terbatasnya anggaran tersedia dilakukan secara bertahap,’’ katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.767
Loading...

Ketua komisi diantaranya membidangi kesehatan, pendidikan, sosial, kesra dan ketenangakerjaan ini menilai, karena belum lama beroperasi pelayanan kesehatan yang diberikan di RSUD Sultan Suriansyah saat ini sudah cukup memadai.

Seperti, katanya, di lantai I adanya pelayanan kesehatan poliklinik penyakit dalam, poliklinik kebidanan dan kandungan, poliklinik bedah, poliklinik jiwa, poliklinik saraf dan poliklinik rehab medic MCU.

Sementara pada II rumah sakit ini, lanjutnya, sudah dibuka pelayanan poliklinik anak, poliklinik gizi, poliklinik mulut dan gigi, poliklinik THT, poliklinik patalogi anatomi dan tersedianya laboratorium mini.

Matnor Ali menyebut, khusus pelayanan gigi di RS Sultan Suriansyah sudah memadai bahkan lebih maju dibandingkan dengan RSUD lainnya di kota ini karena sudah tersedia monitor pemantau.

Sementara Dirut RSUD Sultan Suriansyah, Sukutjo Hartono mengakui, karena masih baru beroperasi dan pembangunan rumah sakit ini belum 100 persen rampung tentunya masih banyak sarana dan fasilitas pendukung lainnya harus dipenuhi.

“Tapi kita tetap optimis, apalagi dewan sudah memberikan dukungan dalam mengalokasi anggaran sarana dan prasarana penunjang operasional pelayanan kesehatan pada rumah sakit ini secara bertahap terpenuhi,’’ kata Sukotjo Hartono. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya