Pemkab Barut Gelar Lomba Pidato dan Paduan Suara

BERSAMA PESERTA - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barut Drs H Masdulhaq yang didampingi Kepala Disparpora Barut H Arbaidi melakukan poto bersama peserta lomba, baru-baru tadi.(KP/Asari)

Muara Teweh, KP – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar lomba Pidato dan Paduan Suara, Selasa (15/10) di aula Disparpora setempat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barut Drs H Masdulhaq, yang dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Kepala Sekolah, dewan guru, mahasiswa serta sekolah tingkat SMA, SMP dan SD.

“Ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memeriahkan sumpah pemuda tingkat Kabupaten Barut. Tahun ini, dilaksanakan dalam bentuk kegiatan lomba pidato dan lomba vokal paduan suara,” kata Masdulhaq.

Diharapkannya, dengan kegiatan ini generasi muda dapat berperan dan berkontribusi positif dalam upaya-upaya pembangunan mental serta semangat juang bagi pemuda dan remaja.

Selain itu juga, tujuan kegiatan lomba ini sebagai salah satu bentuk implementasi para pemuda dan pemudi khususnya di Kabupaten Barut untuk dapat rasa meningkatkan semangat juang serta tetap menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun lomba dan paduan suara berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2019, dengan diikuti ratusan peserta baik dari tingkat SD, SLTP dan SLTA sampai dengan Perguruan Tinggi.

“Total peserta berjumlah 484 orang terdiri dari 55 orang peserta pidato dan 429 orang peserta paduan suara,” tutupnya.(asa/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...