Pemkab Barut Terima Penghargaan Capaian Opini WTP

TERIMA PLAKAT – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima plakat dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Rabu (16/10) di Palangka Raya.(KP/Asari)

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Prestasi WTP ini yang kelima kalinya secara berturut-turut sejak 2014-2018.

Penghargaan dari Kemanterian Keuangan RI, berupa plakat yang diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Rabu (16/10) di Palangka Raya.

Selain plakat penghargaan juga diberikan piagam penghargaan peraih Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2018 kepada 13 Kabupaten/kota dan Provinsi Kalimantan Tengah. Hampir seluruh Pemerintah Daerah berhasil meraih Opini WTP atas LKPD tahun 2018, kecuali Kabupaten Seruyan.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah usai menerima piagam dan plakat yang diserahkan didalam acara Rakordal III tahun Anggaran 2019 mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan bagian dari upaya maksimal seluruh perangkat daerah dalam memperbaiki pengelolaan keuangan daerah.

“Tentunya semua dengan mempedomani ketentuan perundangan dan menjaga kehati-hatian dalam mewujudkan laporan pertanggungjawaban yang akuntabel. Dengan demikian, kepercayaan publik kepada Pemerintah Daerah akan meningkat,” katanya.

Lanjut dia, itu akan mendukung pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera, serta untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dimana penghargaan ini menunjukkan bahwa semakin baiknya pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang transparan dan akuntabel.

Atas raihan prestasi ini, Nadalsyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh perangkat daerah baik di tingkat kabupaten maupun di kecamatan yang telah menyusun laporan keuangannya dengan baik, dan memberikan perhatian setiap program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Penghargaan bukan tujuan utama, hanya merupakan pijakan bagi kita untuk terus menjadi semakin baik kedepannya, dalam membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai bersama,” tukasnya. (asa/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...