Pemkab HSS Siap Mendukung Kelancaran Pilkada 2020

ROMBONGAN KPUD HSS - Mengunjungi ruang kerja Bupati HSS. (KP/Ist)
618

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menerima kunjungan rombongan jajaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) HSS, Senin (14/10/2019) di ruang kerja Bupati HSS.

Rombongan KPUD HSS yang hadir, terdiri para Komisioner dan Sekretaris KPUD Muhammad Noor.

Turut hadir pula Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesbangpol (BPB Kesbangpol) Efran.

Maksud kedatangan rombongan KPUD HSS tersebut, adalah untuk mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab HSS dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada Pemilihan Umum 2019 yang lalu, yang telah berhasil sukses dilaksnakan di HSS dengan aman dan lancar, tanpa kendala yang berarti.

Selain itu, juga saat ini sedang dalam tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel Tahun 2020, sehingga hal ini perlu penguatan berupa dukungan dari para stake hoder terkait yang ada di HSS, termasuk Pemkab.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan menyambut baik maksud dari KPUD HSS tersebut, dikatakannya, Pemkab HSS memang superti sebelumnya selalu siap membantu proses pesta demokrasi di HSS.

“Tentunya kami selalu siap mendukung KPU untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini, baik berupa dukungan moril, teknis dan anggaran yang disiapkan baik dari APDB Murni maupun Perubahan sesuai dengan kemampuan daerah,” ujarnya.

Achmad Fikry berpesan, agar daftar Pemilih bisa benar-benar dimutakhirkan dan terekam dengan baik, terutama para pemilih pemula di kalangan siswa.

Bupati Fikry juga mengharapkan KPU bisa meminimalisir benturan yang terjadi di tengah masyarakat, karena ujarnya Pilkada sangat rentan dan sedikit berbeda dengan Pileg, yang tidak begitu bergejolak.

“Dengan begitu suasana keamanan dan ketertiban selama Pilkada bisa dijaga dengan baik, khususnya di wilayah HSS,” ucapnya.

Ketua KPU HSS Nida Guslaili mengucapkan terima kasih, atas kesediaan, kerjasama dan dukungan Pemkab HSS.

“Maksud kedatangan kami kesini, untuk meminta dukungan Pemkab HSS, khususnya beberapa dinas dan intansi terkait dalam bekerjasama untuk persiapan Pilkada berupa Pilgub 2020 nanti,” terang Nida.

Nida juga sangat mengapresiasi beberapa masukan yang disampaikan oleh Bupati, yang dapat dijadikan sebagai bahan pemikiran menghadapi pelaksanaan Pilgub Kalsel 2020 mendatang. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...