Penyaluran Bantuan Pangan  Non Tunai di Kecamatan Kuranji

Batulicin, KP – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kuranji, Selasa 22/10 menerima penyaluran Bantuan Pangan  Non Tunai (BPNT). Penerima  Penyaluran BPNT ini disamapaikan camat Kuranji Samsir mewakili Bupati H.Sudiqn Noor. 

“Dulu namanya Rastra, sekarang menjadi BPNT,” ujar Samsir. 

Berita Lainnya
1 dari 1.181
Loading...

Lebih lankut Samsir menerangkan, BPNT diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Program ini, bekerjasama dengan perbankan dan Bulog. Untuk Kecamatan Kuranji, sebut Samsir, ada 714 KPM yang menerima BPNT Tahun 2019. Tujuan program ini adalah mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, disamping itu, juga untuk menambah nutrisi keluarga. 

“Harapannya dengan program ini, warga Kecamatan Kuranji sebagai penerima manfaat mampu meningkatkan perekonomianya. Selain itu, harapanya setiap tahun keluarga penerima manfaat terus berkurang karena perekonomian meningkat setelah menerima BPNT,” tandasnya.

Adapun BPNT yang disalurkan berupa berapa Beras 7 kg, dan telor 12 biji setiap bulannya. 

Sedangkan BPNT ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya