Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Perpustakan Berbasis Inklusi Sosial Cerdaskan Masyarakat

×

Perpustakan Berbasis Inklusi Sosial Cerdaskan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Martapura, KP – Perpustakaan punya peran penting membangun budaya membaca. Untuk memastikan orang-orang perpustakaan desa mampu menjawab tantangan itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Sosialisasi Pengelolaan Perpustakaan di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kemarin.

Mewakili Bupati, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Achmad Suprapto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya sosialisi ini. Dia pun berharap peserta dapat mengembangkan perpustakaan sebagai tempat rekreasi dan tempat menggali ilmu yang bermanfaat.

Android

“Dengan kegiatan ini, peserta dapat berinovasi dan mengembangkan perpustakaan agar masyarakat berminat untuk berkunjung ke perpustakaan desa. Kami juga meminta kepala desa menyedikan anggaran dana desa untuk pengelola perpustaan desa,’’ katanya.

Kadis Perpustakaan drg Yasna Khairina mengatakan, ada sepuluh perpustakaan desa yang mengikuti sosialisasi ini untuk mengelola perpustakaan berbasis inklusi sosial dengan harapan mereka bisa mengembangkannya dengan mengajak masyarakat berkunjung.

“Ini agar peran perpustakaan yang tadinya hanya wadah meminjam buku, sekarang menjadi tempat berkegiatan,’’ katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Dinas Perpustakaan Kalsel Ramadan sekaligus menjadi narasumber. Adapun penyematan tanda peserta pada perwakilan dari perpustakaan Tatah Makmur dan Rantau Bakula jadi tanda dibukanya sosialisasi yang diikuti 20 peserta dari perpustakaan desa di Kabupaten Banjar tersebut. (wan/K-5)

Iklan
Iklan