Inovasi Bukan Sekedar Pajangan di Kantor

Martapura, KP – Laboratorium Inovasi hasil kerjasama Pemkab Banjar dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, akan memasuki tahap akhir, yaitu tahap display yang direncanakan bakal dilaksanakan pada November mendatang.

Guna memantapkan persiapannya, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Display Inovasi bersama LAN yang dibuka Kepala Bappeda Ir Galuh Tantri Narindra didampingi Kabid Penelitian, Pengembangan Data dan Informasi Ridwan Syahrani, kemarin.

“’Dengan inovasi kita bisa mengetahui apa hal-hal yang diperlukan guna memperbaiki tata kelola di instansi masing-masing, pastinya bagaimana mempercepat proses penyelenggaraan pemerintah agar menjadi smart, yaitu bisa memperpendek birokrasi,’’ katanya.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 1.175
Loading...

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengingatkan pada seluruh SKPD yang berinovasi agar inovasi yang ada bukan hanya sekedar pajangan di kantor saja dan masyarakat berhak tahu atas inovasi di SKPD-SKPD tersebut.

“Mungkin nanti akan kita pikirkan memberikan reward atau penghargaan atas inovasi terbaik, karena berinovasi itu tidak mudah, namun ini guna memberikan sesuatu yang terbaik untuk orang lain,’’ pungkas Tantri.

Pada Rakor ini, narasumber dari LAN Suripto dan Antun Nastri Sidik memaparkan meteri mengenai tahap-tahap proses display yang diselenggaran di beberapa daerah lain, diantaranya Banyumas dan Surakarta. Selain itu Rakor juga diisi sesi diskusi, tanya jawab beberapa SKPD. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya