Pimpinan Definitif DPRD Banjar Resmi Dilantik

RESMI DILANTIK - Pimpinan DPRD Banjar resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya pada sidang paripurna istimewa.

Martapura, KP – Pimpinan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Banjar sementara M Rofiqi dari Fraksi Gerindra dan H Agus Maulana dari Fraksi Golkar, Akhmad Rizani Anshari Fraksi Nasdem serta Ahkmad Zaki Hafizie dari Fraksi PPP, resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya sebagai Ketua dan Wakil Ketua definitif pada sidang paripurna istimewa, Senin (7/10) di gedung parlemen setempat.

Adapun ketua definitif DPRD Banjar tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, nomor 188.44/0797/KUM/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Banjar masa jabatan 2019-2024 yang ditetapkan pada 1 Oktober 2019 di Banjarmasin.

Usai pengambilan sumpah janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Martapura Makmurin Kusumastuti, ketua dan wakil ketua definitif melakukan penandatanganan surat keputusan masa jabatan 2019-2024.

Dalam sambutannya Bupati KH Khalilurrahman mengatakan, pengambilan sumpah janji jabatan merupakan sebuah momentum penting, diharap bisa meningkatkan performa kinerja DPRD Banjar.

“Sebagai wakil rakyat, anggota dewan harus mengetahui, memahami serta mampu menjalankan tugas serta fungsinya sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah bersama kepala daerah,’’ katanya.

Karena berdasarkan UU 23/2014, DPRD memiliki fungsi, seperti, penganggaran, legislasi, dan pengawasan. Dia pun berharap agar anggota dewan bisa menjalankan fungsi tersebut sebaik-baiknya agar kesejahteraan masyarakat terwujud.

“Saat ini perjalanan demokrasi kian maju, masyarakat pun sangat terbuka menyampaikan aspirasinya seiring kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi,’’ tandasnya.

Guru Khalil berharap, sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan sosial masyarakat terkini, karena mereka menuntut kinerja eksekutif dan legislatif guna mewujudkan pemerintahan yang transparan, responsif, serta akuntabel.

“Dengan menjalin komunikasi yang lebih bersinergitas antara legistalif dan eksekutif, segera terwujud pembangunan di Kabupaten Banjar yang lebih sejahtera dan barokah,’’ pungkasnya.

Hadir Dandim 1006/Martapura Letkol (Arm) Siswo Budiarto, Kajari Muji Martopo SH, Kepala Kantor Kemenag H Izzuddin, para Asisten, direktur perusda serta Kepala SKPD. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...