Program Karomah Dilaunching

Pelaihari, KP – Program Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Tanpa Bunga dan Rente Bagi Ekonomi Lemah (Karomah), dilaunching Bupati H Sukamta.

Mulai diperkenalkannya program itu, pada saat apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Tala, Senin (21/10).

Program Gapura Karomah merupakan salah satu program unggulan yang sudah dirancang bupati dan wakil bupati dalam visi misi pembangunan 2018 -2023.

Program yang dikenal dengan bunga nol persen, dipaparkan bupati untuk mendorong ekonomi rakyat atau penggiat Industri Kecil Menengah (IKM) di Tala.

Berita Lainnya
1 dari 1.182
Loading...

Meski demikian, diingatkan bupati program ini bukan bagi-bagi uang, bukan pemerintah daerah yang meminjamkan. Tapi BPR.

Pemerintah menginvestasikan uang untuk tahap pertama sebesar Rp 10 miliar dan tahun depan sebesar Rp 22,5 miliar. Supaya IKM bisa berkembang, karena modalnya tidak dibebani bunga.

“Intinya kita bicara kesejahteraan, bagaimana IKM kita tumbuh dan mendapat keuntungan dari modal yang dipinjamkan BPR,” kata Sukamta.

Program bunga nol persen merupakan program satu-satunya di Indonesia yang dilaksanakan Kabupaten Tala.

“Di launching ini, sudah hampir kita penuhi tujuh program unggulan yang jadi janji kampanye saya bersama wakil bupati. Saya bersyukur dan berterimakasih pada tim yang sudah mewujudkan bunga nol persen ini,” ujarnya. (rin/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya