Puluhan Kafilah HSS Dilepas Ikuti MTQ di Kotabaru

Kandangan, KP – Sebanyak 48 orang kafilah Kafilah Hulu Sungai Selatan (HSS) dilepas untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke 32 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pelepasan dihadiri Bupati HSS Achmad Fikry, Minggu (27/10/2019) di Pendopo Kabupaten HSS.

MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel dilaksanakan Kabupaten Kotabaru sebagai tuan rumah. Kegiatan dilaksanakan selama tujuh hari, sejak 3 hingga 9 November 2019), dengan lokasi Panggung utama di siring laut Kotabaru.

Kafilah HSS yang berjumlah 48 orang, merupakan hasil seleksi tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Angkinang. 

Sebelum mengikuti MTQ Nasional Ke 32 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Kafilah HSS telah melaksanakan training centre sebanyak dua kali, yaitu di Hotel Qiana Inn Kandangan dan Asrama Haji Banjarbaru.

Bupati HSS Achmad Fikry atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya, kepada para kafilah, pelatih dan juga para pendamping yang telah mempersiapkan diri dengan maksimal, dalam rangka mengikuti MTQ Nasional Ke 32 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Kotabaru.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 1.198
Loading...

Achmad Fikry mengapresiasi langkah LPTQ HSS, dalam melakukan penggalangan dana. Menurutnya hal itu merupakan sesuatu yang bagus karena bisa meyakinkan masyarakat, bahwa Kafilah HSS ini milik masyarakat HSS, dan kegiatan keagamaan juga harus melibatkan masyarakat, salah satu caranya adalah dengan melaksanakan saprah amal.

Bupati Fikry berpesan para kafilah agar dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Kotabaru, “Karena secara geografis sangat berbeda dengan Kabupaten HSS,” ujarnya.

Achmad Fikry juga mengimbau, kafilah untuk menjaga nama baik HSS ketika berada di daerah orang, serta menjaga kedisiplinan, sehingga dapat memberikan prestasi terbaik ketika mengikuti perlombaan.

Wakil Bupati HSS Syamsusri Arsyad selaku Ketua LPTQ HSS, mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS atas dukungan, baik secara moril ataupun materil yang telah dilakukan Pemkab HSS.

Dukungan tersebut salah satunya berupa dana-dana bantuan, yang bersumber dari dana APBD Pemkab HSS. Serta dana bantuan hibah Kementerian Agama, dan berbagai upaya dilakukan termasuk mencoba pertama kali melakukan saprah amal.

“Alhamdulillah hasil dana yang terkumpul melalui saprah amal sebesar Rp 31.500.000 rupiah,” ungkap Syamsuri Arsyad.

Syamsuri Arsyad juga meminta doa restu dari Bupati HSS dan seluruh masyarakat, agar para kafilah HSS dapat memberikan prestasi terbaik untuk Kabupaten HSS. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya