Pemkab Tapin Bersama KNPI Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Rantau, KP – Pemkab Tapin bersama DPD KNPI kabupaten Tapin gelar Upacara peringatan Sumpah Pemuda.

Bertempat di lapangan Dwi Dharma Rantau, Senin (28/10) kemarin dengan di hadiri anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Tapin dan kepala SOPD, camat, kepala Bagian serta BUMN/BUMD dengan peserta upacara ASN di lingkungan Pemkab Tapin, Ormas, siswa/siswi di lingkungan kota Rantau dan Satpol PP Pemkab Tapin.

Dengan pembina upacara oleh wakil bupati Tapin H. Syafruddin Noor SSOs SE, dan dalam kesempatan itu wakil bupati Tapin H. Syafruddin Noor membacakan langsung sambutan menteri Pemuda Dan Olah Raga kabinit Indonesia Maju Zainuddin Amali yangmengatakan bahwa saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik.

Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 1.130
Loading...

“Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif, pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia,” ungkapnya.

“Karena itu, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh –tokoh muda yang mendunia,” harapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengharapkan hari sumpah pemuda ke 91 kali ini dengan mengambil tema “Bersatu kita Maju” dan tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dikatakannya pula bahwa, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqawa, berintegritas tinggi, jujur, santun bertanggung jawab , disipilin , kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya