Startup Anak Banua Hadir di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meluncurkan aplikasi layanan transportasi online yaitu, Radja Go, berkantor di Jalan Cempaka Raya, Nomor 48 Gunung Sari, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Startup atau sebuah perusahaan yang baru dibangun dalam bidang teknologi dan informasi yang berkembang di dunia internet itu merupakan karya anak banua bernama Ahmad Sabar.

Sebagai Direktur Utama Radja Go, Ahmad Sabar kelahiran Batulicin itu mengatakan, layanan transportasi online yang ia kembangkan itu bisa memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap dengan hadirnya Radja Go di kota berjuluk seribu sungai ini bisa mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Banjarmasin. “Kami berharap ini akan mengurangi pengangguran termasuk menciptakan lapangan usaha atau lapangan kerja baru, karena ini sesuai dengan visi misi Kota Banjarmasin nomor dua yaitu terkait dengan menciptakan Wira Usaha Baru berbasis UMKM sebanyak 2500 orang dalam lima tahun,’’ harapnya.

Kemudian, ia juga mengajak aplikasi startup yang berikon atau bersimbol Palui tersebut untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah kota untuk mendukung program aplikasi tersebut, dan mendukung program Smart City Banjarmasin serta seluruh program Banjarmasin.

Menurut data terhimpun, di Banjarmasin sudah ada lebih dari 90 driver yang terdaftar, dan dalam waktu tiga bulan Radja Go sudah memiliki sekira 90 vendor di kota seluruh Indonesia.

Bagi masyarakat Kota Banjarmasin yang ingin menjadi driver atau mitra dari Radja Go, bisa langsung datang ke kantor yang tereletak di Jalan Cempaka Raya, Nomor 48, Gunung Sari, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...