Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Astambul Luncurkan Inovasi “Mendekat’’

×

Astambul Luncurkan Inovasi “Mendekat’’

Sebarkan artikel ini
INOVASI MENDEKAT - Kecamatan Astambul meluncurkan inovasi yang diberi nama ``Mendekat’’ atau ``Menyatu dengan Masyarakat’’.

Martapura, KP – Kecamatan Astambul kembali meluncurkan inovasi yang diberi nama Mendekat’’ atauMenyatu dengan Masyarakat’’.

Camat Astambul Sirajuddin Ali menjelaskan, inovasi Mendekat digagas agar masyarakat bisa lebih akrab dengan camat serta aparaturnya, sehingga tidak segan ketika ingin menyampaikan permasalahan dan memberikan masukan pada pelayanan.

Android

“Selama ini terkesan ada jarak antara aparatur pemerintah dengan masyarakat, karena ASN diikat berbagai ketentuan, sedang masyarakat bebas tanpa aturan. Kesan adanya jarak tersebut membuat hubungan terasa kaku,’’ jelas Sirajuddin saat menyuguhkan semangkuk bubur kacang kepada warga yang tengah menunggu proses suratnya selesai di Kantor Camat Astambul, Jumat (15/11).

Sirajuddin meyakini dengan adanya keterbukaan dan keakraban dengan masyarakat, image aparatur yang dilayani berubah menjadi melayani. Begitupula tumbuh rasa saling menghargai, membantu dan komunikasi antara aparatur dengan warga kian lancar.

Dijelaskannya, Inovasi Mendekat sudah mulai dijalankannya bersama para aparatur kecamatan. Misal, ketika ada warga yang melahirkan, camat atau aparatur datang setidaknya memberikan ucapan selamat dan sedikit bingkisan.

Begitupula jika ada warga meninggal dunia, akan dikunjungi ke rumah duka dengan memberikan sedikit sumbangan.

“Tak penting berapa yang disumbang, tapi kehadiran kita sudah menjadi penghargaan dan bentuk perhatian kepada warga,’’ imbuhnya.

Pada setiap Jumat, Kecamatan Astambul juga menyiapkan makanan dan minuman ringan bagi warganya yang datang mengurus keperluannya. Seperti semangkuk bubur kacang hijau, sembari menunggu suratnya diproses. (wan/K-5)

Iklan
Iklan