Banjarmasin Selatan Sumbang Angka Kemiskinan Tertinggi

Banjarmasin, KP – Angka kemiskinan tertinggi di kota Banjarmasin jika ditelisik berdasar kecamatan terdapat pada Kecamatan Banjarmasin Selatan, pasalnya, hal itu berdasar kepada peta penerima manfaat milik Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto mengungkapkan berdasar hasil pendataan yang telah dilaksanakan pada tahun 2019, penerima manfaat rumah tangga miskin terbanyak terdapat di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Kecamatan Banjarmasin Selatan paling banyak menerima bantuan rumah tangga miskin dengan jumlah bantuan capai 11.653 rumah tangga.” bebernya.

Kemudian disebutkannya pada urutan kedua ada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat yang berada di angka 9.050 rumah tangga miskin, disusul urutan ketiga Banjarmasin Utara 7.922 rumah tangga dan ke empat Kecamatan Banjarmasin Timur 6.573 rumah tangga miskin.

“Paling kecil jumlah rumah tangga miskin penerima manfaat diisi oleh Kecamatan Banjarmasin Tengah yang hanya mencapai 5.845 rumah tangga,” ujarnya.

Selaras dengan itu, berdasar penerima program keluarga harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin juga menyumbangkan kecamatan Banjarmasin Selatan sebagai kecamatan terbanyak keluarga yang menerima program PKH tersebut.

“4227 keluarga penerima PKH di Selatan, sedangkan di barat 2928, Utara beda tipis yaitu 2925, di timur 2232 dan terakhir di Banjarmasin Tengah yang hanya 1451 keluarga,” tutupnya. (Zai/K-11)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...