Bawaslu Banjarmasin Rekrut Panwaslu Kecamatan

Banjarmasin, KP – Seiring dengan tahapan Pemilihan Kepalan Daerah (Pilkada), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan merekrut badan ad hoc, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan.

“Kita sudah mulai memasuki tahapan Pilkada. Karenanya, kita akan merekrut Panwaslu Kecamatan untuk lima kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin,” kata Wakil Koodinator Sumber Daya Manusia dan  Organisasi Bawaslu Kota Banjarmasin, Drs Munawar Khalil, Kamis (7/11) di ruang kerjanya.

Menurut dia, perekrutan berdasarkan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Nomor 0883/K.Bawaslu/KP.0100/XI/2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tahun 2019.

Masih menurut Munawar Khalil yang akrab disapa Pak Mun itu mengatakan, pihaknya berharap akan banyak yang berminat pada rekrutmen tersebut, sehingga pihaknya memiliki banyak pilihan, siapa-siapa calon terbaik.
“Yang SMA/SMK/MA, S1, dan S2, silakan mendaftar, kita akan pilih yang terbaik,” imbuh mantan pejabat di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kalsel itu.

Dia menyebutkan, pendaftaran dan penerimaan berkas mulai 27 November 2019 sd 3 Desember 2019. “Jadi silakan persiapkan segala sesuatunya yang akan menjadi persyaratan,” ujar mantan Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Alwashliyah Kalsel tersebut.

Mengenai persyaratan, dia mempersilakan menanyakan langsung ke Sekretariat Bawaslu Kota Banjarmasin di Jalan Dharma Praja III No 38 Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin atau melalui website: banjarmasin.bawaslu.go.id.

“Kelengkapan persyaratan itu antara lain fotokopi KTP-el, fotokopi ijazah pendidikan terakhir yang disahkan pejabat berwenang, dan pasfoto warna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar latar merah. (vin/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...