Pilwali Banjarmasin, Sudah 5 Kandindat Lamar Partai Gerindra

Banjarmasin, KP – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Banjarmasin resmi membuka pendaftaran bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Kota Banjarmasin yang akan digelar 2020 tahun depan.

Sejak dibukanya pendafataran dari tanggal 28 Oktober hingga 15 Nopember 2019 hingga hari ini Kamis (7/11) sudah ada lima kandidat balon walikota dan balon wakil walikota yang melamar ke DPC Partai Gerindra, kata HM Yamin.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin itu mengemukakan, kelima yang mengajukan lamaran adalah Subhan Syarief yang dikenal Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Provinsi Kalsel, Habib Abdurahman atau dikenal Habib Banua.

Selanjutnya ada juga dari kader Partai Gerindra sendiri, yaitu Muhammad Syam-ani, Hj Ananda yang dikenal Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin dan Sri Naida yang berasal dari kader PDIP.

Sebelumnya HM Yamin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini mengatakan, Partai Gerindra membuka peluang secara luas bagi siapapun untuk mengikuti Pilwali 2020 usung partainya.

Berita Lainnya

Mukhyar Apresiasi Keeksisan MB GPP

1 dari 2.972

Menyinggung seleksi terhadap kandidat yang mengajukan lamaran, HM Yamin menjelaskan, Partai Gerindra sudah membentuk tim khusus untuk menyeleksi bakal calon dari soal pemenuhan adminitrasi hingga persyaratan lainnya yang sudah digariskan.

Lebih jauh ia mengemukakan, pendaftaran untuk menjaring bakal calon kepala daerah ini, juga dilaksanakan secara serentak di masing-masing kabupaten/kota di seluruh Kalsel, termasuk pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dibuka secara serentak penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota serta bakal calon gubernur/wakil gubernur berdasarkan hasil Rapat Kerja Pimpinan Daereah (Rapimda) dan konsulidasi kader Partai Gerindra se Kalsel yang digelar tanggal 26 Oktober 2019 lalu,” ujarnya.

Ditanya soal target Gerindra dalam menyosong Pilkada, HM Yamin menyatakan, optimisnya bakal calon yang nantinya diusung dan telah ditetapkan oleh KPU sebagai calon kepala daerah akan menjadi pilihan masyarakat.

Menurutnya, saat ini Partai Gerindra masih menjajaki untuk mencari teman koalisasi dengan partai politik lain untuk bisa mengusung balon walikota/wakil walikota yang akan digelar tahun 2020. (nid/KPO-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya