Bupati Dukung Penuh Inovasi Desa Wisata

Martapura, KP – Kabupaten Banjar menaungi 20 kecamatan yang terdiri dari 277 desa. Dari jumlah tersebut ada 98 desa yang berinovasi dan telah dibina Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa setempat.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati KH Khalilurrahman menyatakan sangat mendukung program Inovasi Desa dengan tema “Wisata Desa’’. Dia juga menyampaikan apresiasi tinggi pada inovasi dari Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio.

“Bentuk kebijakan saya ada pada Perbup untuk desa inovasi, juga ada aturan-aturan pembinaan dana desa agar tidak dilanggar. Dengan inovasi “Wisata Desa’’, banyak sekali manfaatnya untuk warga setempat,’’ jelas bupati baru-baru ini..

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 1.185
Loading...

Desa Tiwingan Lama sendiri memiliki banyak lokasi wisata alam yang kaya dan mulai dikenalkan pada masyarakat luar, salah satunya Bukit Matang Keladan.

Adapun tujuan Program Desa Wisata Nusantara, yakni guna mempromosikan desa wisata di Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata lewat teknologi informasi dan komunikasi.

Salah satunya desa digital, karena wisata tanpa promosi tidak akan kronologis, ini merupakan satu program yang sangat terkait antara desa wisata dengan desa digital. Serta untuk mengangkat keanekaragaman potensi unggulan desa dan mendorong badan usaha milik desa di seluruh kabupaten dan kota, bersinergi dengan elemen pemangku kepentingan pariwisata guna meningkatkan prestasi dan kompetitif.

Melalui seleksi panjang dan bersaing dalam penilaian desa wisata seluruh Indonesia, Bukit Matang Kaladan Desa Tiwingan Lama Aranio berhasil masuk nominasi unggulan nusantara dan akan melanjutkan ke penilaian berikutnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya