Desa Bungin Masuk Desa Peduli Anak

FOTO BERSAMA - Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin dengan sejumlah anak anak. (KP/Ist)

Paringin, KP – Desa Bungin menambah daftar panjang desa peduli anak menuju Kabupaten Balangan layak anak setelah dilakukan deklarasi desa peduli anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Balangan, di kantor Kepala Desa Bungin, Kamis (24/10) lalu.

Kepala Dinas DPPPA Balangan, H Halidi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Desa Bungin atas terbentuknya desa peduli anak menuju desa layak anak.

“Terbentuknya desa peduli anak menuju desa layak anak ini dalam rangka mendukung kabupaten layak anak dan provinsi layak anak ditahun 2021 serta Indonesia layak anak ditahun 2030,” ucapnya

Sementara, Amir Husin selaku Kepala Desa Bungin berharap dengan adanya kegiatan Bungin layak anak ini mudah-mudahan anak yang ada di Desa Bungin ini menjadi lebih baik.

“Kami mengharap peran serta dari orang tua dan masyarakat agar bisa memberi masukan terhadap anak,” ujarnya

Amir menambahkan ditahun yang akan datang, pemerintah desa akan menganggarkan apa yang diinginkan forum layak anak

Nursidah selaku ketua TP-PKK juga menyampaikan harapannya semoga dengan terbentuknya desa layak anak ini anak kita terjaga, terhindar dari kekerasan, baik kekerasan seksual ataupun kekerasan lainnya.

Deklarasi dibacakan oleh perwakilan 4 komponen desa peduli anak menuju Desa Bungin layak anak yakni Noor Ifansyah selalu ketua tim gugus tugas desa peduli anak Desa Bungin, Fajri selaku ketua kader perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) Desa Bungin, Ardilawati selaku ketua forum anak daerah Desa Bungin, serta Hafiz Ansarullah dari perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Kegiatan yang diselingi dengan tanya jawab oleh ketua TP-PKK ini diakhiri dengan foto bersama Ketua TP-PKK, SKPD serta Perwakilan dari Dinas terkait, Asisten III administrasi Umum, Kepala Desa Bungin serta tim peduli anak menuju Desa Bungin layak anak. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...